Berita:Pemkab Paser Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan Desa

Siaran Pers

SAMARINDA - Guna peningkatan Kapasitas  Camat,Sekcam dan Kasi PMD  dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Paser melalui Bagian Tata Pemerintahan  Sekretariat Daerah Kabupaten Paser dengan berkolaborasi dengan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor BPKP Provinsi Kaltim, Kamis (3/10/24 )pagi.


Kegiatan yang dibuka  oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si dengan dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim,Dr.Felix Joni,l Darjoko,Ak,EsDev,CIA,CFE,CGCAE, Kabag Tata Pemerintahan Setda Paser,Pamardi Bayuaji,Para Camat,Sekcam dan para Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD ) se-Kabupaten Paser.

Sementara Bayuaji saat dikonfirmasi,kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 3 - 4 oktober 2024 dengan diikuti sekitar 40 peserta mencakup seluruh Camat,Sekcam dan Kasi PMD se - Kabupaten Paser dengan bekerja sama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim dan BKPSDM Kabupaten Paser.

Sedangkan Felix dalam sambutannya menyampaikan sebagai institusi pengawasan ,BPKP memiliki tanggung jawab dalam mengawal penggunaan keuangan negara dan daerah dari segala lini,salah satunya pengelolaan Keuangan desa tidak lepas dari pengawasan yang dilakukan oleh BPKP.


" Saya berharap dengan adanya kegiatan Workshop ini dapat meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel  dan transparan serta mendorong transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan melalui pemberdayaan masyarakat desa" ungkapnya.

Sedangkan Romif Erwinadi saat membuka kegiatan mengatakan pelaksanaan workshop ini sebagai bentuk Pemerintah Kabupaten Paser dalam mendukung pengelolaan keuangan desa yang lebih baik.

Romif juga mengingatkan kepada peserta workshop,agar jangan sampai dana yang sudah tersedia tidak dilaksanakan dengan optimal,walaupun di Kabupaten Paser sudah bagus namun tentunya tetap dibutuhkan penyegaran. "Silakan nanti para peserta dapat bertanya pada saat pemaparan,agar dalam pengelolaan keuangan desa bisa lebih maksimal," kata Romif.

" Ucapan terimakasih juga kepada BPKP Provinsi Kalimantan Timur beserta jajaranya yang telah bersedia menerima 

Kita disini dan berbagi pengetahuan terkait peran camat dan jajaranya dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa" pungkasnya.


"Kita berharap pada kegiatan workshop ini  dapat dilaksanakan secara berkelanjutan nantinya,ini kesempatan baik bagi peran camat dan jajarannya,agar apa yang masih kurang dapat diperbaiki dengan baik dalam pengelolaan keuangan desa," terang Romif.(Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.5795 detik dengan memori 3.06MB.