Berita:Pemkab Paser Gelar Porkab KE-17 Demi Persiapkan Atlet Menuju Porprov 2026

Siaran Pers

TANA PASER - Dalam rangka menyambut ajang Porprov 2026 mendatang serta mempersiapkan para atlet terbaik yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser, Pemkab Paser mengelar Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) KE-17 Kabupaten Paser yang dibuka langsung oleh Bupati Paser dr.Fahmi Fadli, di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (13/11/2023).


Bupati Paser dr.Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, Porkab KE-17 Kabupaten Paser  merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh masyarakat terutama para pencinta dan pemerhati olahraga di Kabupaten Paser. Pasalnya selain untuk menunjukan kemampuan keterampilan dan bakat dalam berolahraga, juga sebagai ajang pembinaan atlet Paser untuk persiapan pada ajang Porprov ke-8 tahun 2026 yang mana Kabupaten Paser telah ditunjuk dan ditetapkan sebagai tuan rumah pada gelaran tersebut.


"Jadi, kami minta kepada semua pihak baik Pemkab Paser terutama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, KONI, seluruh Pengurus Cabang olahraga, para atlet dan semua masyarakat agar bersama-sama mempersiapkan diri serta turut berkontribusi menyukseskan  even tersebut," kata Bupati Fahmi disela-sela kegiatan.

Bupati Fahmi melanjutkan, untuk para atlet tentu diharapkan mampu menorehkan prestasi karena momen Porkab kali ini penting dan sangat strategis sebagai ajang pembinaan. Kepada seluruh komponen masyarakat juga diharapkan agar bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan menunjukkan pelayanan, keramahan dan kesantunan saat  tamu luar daerah berada di Kabupaten Paser.


"Pada kesempatan ini, kami

menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada segenap jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata,panitia penyelenggara, para pelatih, tim ofisial, dan seluruh atlit yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan Porkab kali ini, tanpa dukungan dan kerja keras kalian, kegiatan ini tidak akan menjadi sukses," ungkap Bupati Fahmi.


Menurutnya Porkab ini bukan hanya tentang memenangkan medali atau trofi, tapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas. "Mari kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya diatas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Kita berharap Porkab kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh atlit, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan 

berbagi pengalaman berharga bagi seluruh kontingen,"jelasnya.


Sementara itu Plt Kepala Disporapar Kabupaten Paser Arief Rahman sangat bersyukur dalam pembukaan Porkab ke 17 tahun 2023 berjalan dengan baik dan diharapkan lancar sampai dengan penutupan nantinya. Dalam Porkab  2023 ini  sebanyak 14 cabang olah-raga (Cabor) yang diperlombakan diantaranya Sepak Bola, Futsal, Voli, Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Catur, Pickelball, Sepatu Roda, Renang, Karate, Dayung, Bulu Tangkis dan Atletik serta Cabor masyarakat Tradisional yang terdiri dari Senam, Balogo dan Layang-layang.

"Sementara tahun ini 14 Cabor saja yang diperlombakan, diharapkan tahun berikutnya bisa semuanya kita perlombakan," kata Arief Rahman.

Arief Rahman melanjutkan, untuk venue pada Porkab tahun ini, ada beberapa yang masih meminjam dengan instansi lain dan ini menjadi bahan evaluasi Pemkab Paser dalam hal ini Disporapar untuk even even selanjutnya. 

"Pergelaran Porkab ini menjadi bahan evaluasi dalam hal mempersiapkan even-even selanjutnya dari sisi SDM, serta fasilitas lainnya karena baru kali ini lagi Porkab diadakan kembali," ujarnya.


Dalam pembukaan Porkab ke 17 ini turut dihadiri Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Asegaf SH, Sekertaris Daerah Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Kapolres paser AKBP Kade Budiyarta, SIK, Dandim 0904/Paser,  Letkol (Inf) Ary Susetyo, para asisten Setda Paser, seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Paser serta Stekholder di Kabupaten Paser   (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4039 detik dengan memori 6.42MB.