Berita:Pemkab Bangkitkan UMKM dan Ekonomi Kreatif melalui Moti Ruwo Festival

Siaran Pers

Tana Paser – Banyak cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser dalam membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif. Salah satunya yang saat ini sedang berlangsung di Gentung Temiang adalah Moti Ruwo Festival Tahun 2023.


Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf SH, Sabtu (30/9) malam di bawah tugu jam, Gentung Temiang. Wabup Masitah dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini seyogianya dimanfaatkan benar-benar oleh UMKM dan pelaku usaha dalam meningkatkan perekomonian.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Arief Rahman mengatakan bahwa Moti Ruwo ini adalah istilah dalam Bahasa Paser yang artinya membangkitkan kembali. Karena itu diharapkan dalam kegiatan ini ada kebangkitan terutama di bidang perekonomian masyarakat.


“Moti Ruwo diharapkan bisa membawa dampak yang baik pada perputaran ekonomi dan daya dorong pada ekonomi kreatif, dengan dukungan pemegang kebijakan,” kata Arief Rahman.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia. Untuk menyemarakkan suasana, panitia Moti Ruwo bekerja sama dengan Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) menggelar festival vokalis dangdut tingkat Kalimantan Timur. Panitia juga mendatangkan 4 artis Pantura jebolah KDI yaitu Kiki Puput Lidya Desya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3725 detik dengan memori 2.64MB.