Berita:Pembukaan Kaltim Fest, Sekda Kunjungi Stand Paser

Siaran Pers

Samarinda - Pembukaan Kaltim Fest 2023 merupakan festival yang bersejarah sepanjang masa,kegiatan tersebut dilaksanakan di convention hall Sempaja Samarinda,Jumat malam (7/7/2023).

Kegiatan Kaltim Fest ini digelar selama 9 hari mulai dari tanggal 7 Juli - 15 Juli 2023, acara tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata Kaltim ini merupakan kegiatan yang terbesar sepanjang sejarah event di Kaltim, melalui event ini acara yang dikemas lewat festival, parade, lomba talkshow,konser dan pameran UMKM yang berasal dari kabupaten/kota se Kaltim dan Kaltara.

Kaltim Fest dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim ,Dr.Ir.H.Isran Noor.M.Si. Dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia Kaltim Fest 2023 dalam pelaksanaan event ini, dimana pasca  covid 19  setiap tahunnya pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur mengarah ke yang lebih baik dan Kalimantan Timur salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia, "mudah - mudahan Kaltim Fest ini berjalan sesuai harapan dan terjadi kesepakatan - kesepakatan, serta terjalin silaturahmi antar sesama Kabupaten/Kota se Kaltim", katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Drs.Katsul Wijaya.,M.Si  hadir mewakili Bupati Paser sangat antusias mengikuti kegiatan Kaltim Fest tersebut. Berbagai tampilan atau atraksi  membuat meriah event tersebut, mulai dari tampilan tarian hingga musik bernuansa khas Kalimantan Timur.

Setelah kegiatan selesai Sekda Katsul Wijaya menyempatkan untuk mengunjungi Stand Paser yaitu stand Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang memperkenalkan hasil UMKM berupa makanan tradisional dan kerajinan lainnya. Didampingi Kadisporapar Muksin,S.S.,M.A,  Katsul mengatakan melalui kegiatan event Kaltim Fest ini tentunya  memperkenalkan produk khas Paser dan produk UMKM sehingga meningkatkan daya beli dan dapat meningkatkan ekonomi kreatif, " dengan mengikuti pameran ini dapat memperkenalkan produk - produk khas Paser dan UMKM kepada pengunjung stand sehingga tingkat pembelian meningkat dengan demikian  dapat meningkatkan ekonomi kreatif", ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Seketari Daerah Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni, M.PP, Bupati/Walikota se Kalimantan Timur,BUMN ,pihak sponsor serta para pelaku usaha dan para tamu undangan yang ikut menyaksikan pembukaan Kaltim Fest 2023. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.1557 detik dengan memori 0.69MB.