Berita:Pejabat Fungsional dan Guru Diharap Profesional Dalam Tugasnya

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik , 195 orang atas pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dan 155 orang  yang telah menerima SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (atau P3K) Tenaga Guru Formasi Tahun 2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Awa Mangkuruku, Senin (19/6/2023).

Pelantikan jabatan fungsional  ini mengacu pada PERMENPAN-RB Nomor 13 tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan dan pembinaan jabatan fungsional, ASN yang diangkat dalam jabatan fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Sedangkan pelantikan P3K Guru berdasarkan KEPMEN-PANRB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2022.

 Bupati Fahmi melalui sambutannya berpesan agar Pejabat Fungsional menyesuaikan diri dengan formasi jabatan tersebut. "Saya percaya Bapak/Ibu, dapat mengembangkan dirinya secara professional, mengubah mindset, melaksanakan tugasnya sesuai keahlian, kompetensi, keterampilan, mandiri, bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami subtansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Bupati juga berpesan secara khusus kepada Guru bahwa Guru bukanlah hanya sekedar profesi namun ada tanggung jawab moral dalam mendidik para generasi bangsa.

Selain itu Bupati menginstruksikan kepada Pejabat Fungsional maupun Guru, agar mampu mengemban dan melaksanakan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengamanahkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

"Bersama Pejabat Fungsional dan para guru yang hari ini diangkat Pemerintah Kabupaten Paser mari kita tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Efektif Dan Efisien Melalui Pemerintahan Yang Profesional, Partisipatif Dan Transparan; dan Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya saing. menuju Kabupaten Paser Yang Maju, Adil dan Sejahtera, Paser MAS”, ajak Bupati.

Bupati mengatakan bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan niatan baik kita semua, perubahan demi perubahan dapat  dicapai dalam satu irama untuk mewujudkan Paser MAS, serta program-program prioritas yang akan dilaksanakan.

Diakhir sambutannya Bupati Fahmi meminta kepada Kepala BKPSDM untuk benar-benar membina, mengarahkan dan melakukan pengawasan manajemen kepegawaian. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4584 detik dengan memori 0.69MB.