Berita:Paser Runner Up Paritrana Award, Kategori Pemerintah Daerah

Siaran Pers

SAMARINDA- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli secara langsung menerima penghargaan Paritrana Award Kategori Pemerintah Daerah. Hal tersebut merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Paser dalam melaksanakan penerapan program Jaminan Kesehatan bagi Tenaga kerja Rentan di Wilayah Kabupaten Paser.

Pemberian pelayanan jaminan kesehatan Tenaga Kerja Rentan di wilayah Kabupaten Paser meliputi berbagai hal. Diantaranya, Marbot, Guru Ngaji, Nelayan, Pelaku UMKM, Nelayan, Petani serta tenaga Kesehatan di Desa.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan, Pelaksanaan Launching Perlindungan 100.000 Pekerja Rentan Provinsi Kalimantan Timur. Merupakan bentuk Komitmen bersama Pemerintah Kalimantan Timur dan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota SeKalimantan Timur dalam memberikan perlindungan pada pekerja rentan di daerahnya masing-masing.

"Jika dihitung secara teliti, sebenarnya lebih dari 100.000 Pekerja rentan di Wilayah Kalimantan Timur yang telah menerima Perlindungan Kerja melalui Program BPJS Ketenagakerjaan," ucap Isran Noor.

Sementara itu berkaitan dengan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Paser dalam menjalankan program pelayanan jaminan kesehatan bagi pekerja rentan di wilayah Kabupaten Paser. Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai menerima penghargaan Paritrana Award, menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan buah dari penerapan program perlindungan pekerja rentan oleh setiap instansi dan juga perangkat daerah di Lingkungan Kabupaten Paser.

Bupati menegaskan, agar prestasi terhadap pelayanan jaminan pekerja rentan di lingkungan Kabupaten Paser bisa terus ditingkatkan. Terlebih lagi saat ini baru mencapai 60 persen dari seluruh tenaga kerja di Kabupaten Paser yang menerima Jaminan Kesehatan Pekerja Rentan.

"Harus dilakukan upaya peningkatan, supaya bisa mencapai serius persen," tegasnya.

Dari 60 persen Pekerja Rentan di Kabupaten Paser tersebut, terdapat diantaranya Marbot, guru mengaji, UMKM, nelayan, petani, pekebun dan sektor lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser, Madju Simangunsong menyampaikan, dalam mendukung pencapaian pelayanan jaminan kesehatan pelayanan pihaknya telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pada bulan mei dan juni lalu.

"Sesuai arahan Bupati Paser, kami telah melaksanakan sosialisasi di beberapa desa, dari 139 desa baru 30 desa yanh sudah menerapkan pelayanan Jaminan Kesehatan bagi pekerja rentan, kami targetkan ditahun ini tuntas 100 persen," ucap Madju tegas. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6177 detik dengan memori 0.69MB.