Berita:MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam Yang Ke - V Diikuti 304 Peserta Kafilah

Siaran Pers

MUARA KOMAM - Sebanyak 304 Peserta Kafilah mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Desa Sekuan Makmur Kecamatan Muara Komam, Selasa (2/7/2024) Malam.


Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam Ke V ini diawali dengan penampilan - penampilan dari anak - anak TK hingga Sekolah Dasar dan Pembacaan ayat - ayat suci  Al Quran.

Dalam laporan Ketua Panitia, Heri Sudarwanto menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini dilaksanakan selama 5 ( lima ) hari mulai dari tanggal 2 - 6 Juli 2024 dan memperlombakan 26 cabang lomba tingkat Kecamatan Muara Komam. Adapun tema dari pelaksanaan MTQ yaitu Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam Tahun 2024 Kita Tingkatkan Penguasaan dan Pemahaman Terhadap Nilai - Nilai Quran dalam rangka Membentuk Insan Yang Berkarakter Quran Menuju Masyarakat Yang Maju Adil dan Sejahtera.

Sementara Camat Komam Komam Mustafa menyampaikan dalam sambutan singkatnya bahwa kegiatan ini semulanya pada pelaksanaan MTQ ini ada rasa keragu - raguan antara dilaksanakan atau tidak diundur atau dipercepat dan ternyata pelaksanaan ini tetap berjalan, "tentunya tidak lepas dari sumbangsih dari seluruh Kepala Desa dan juga Lurah se - Kecamatan Muara Komam yang turut membantu hingga terlaksana MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam ini ",katanya.

" Mudah - mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun di Kecamatan Muara Komam " tegasnya.


Bupati Paser melalui Ir. H. Romif Erwinadi.,M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi MTQ menyampaikan kegiatan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) ini merupakan pengembangan syiar islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi,untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan dan memperluas isi kandungan kitab suci  Al Quran itu sendiri.

"Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta iringi langkah dengan doa dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan semoga dapat menampilkan yang terbaik nantinya akan menjadi pemenang mewakili kecamatan muara komam ke tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi dan nasional. Mari kita sukseskan MTQ di Desa Sekuan Makmur tingkatkan dan pemahaman terhadap nilai quran wadah membentuk insan yang berkarakter qurani untuk mewujudkan masyarakat yang religius menuju Paser yang Maju Adil dan Sejahtera", ungkap Romif.


Turut hadir pada Pembukan MTQ tersebut,Camat Muara Komam,Sekcam Muara Komam,Para Danramil dan Kapolsek,Seluruh Kepala Desa Se- Kecamatan Muara Koman,Ketua BPD Desa,Tim PKK Kecamatan Muara Komam,Tokoh Masyarakat,Tokoh agama,serta para peserta kafilah dan panitia penyelenggara. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6151 detik dengan memori 3.59MB.