Berita:Momentum Isra Mi'raj 1445 H, Kita Jadikan Contoh Ketauladanan Nabi Besar Muhammad SAW

Siaran Pers

TANA PASER - Peringatan Isra Mi'raj 17 Rajab 1445 Hijiriah Nabi Muhammad SAW,merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi dan mengintropeksi diri kita tentang keteladanan kita kepada junjungan Nabi Muhammad SAW,kegiatan Isra Mi'raj dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser,Ir.H.Romif Erwinadi,M.Si mewakili  Bupati Paser. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot,Senin ( 29/1/2024 ) malam.


Peringatan Isra Miraj digelar oleh Pengurus Masjid Agung Falah.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H,mengusung tema " Membangun Generasi Muda Yang Islami Berdasarkan Ketauladanan Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW". Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan sambutan Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Falah,H.Muhammad Guntur.S.Sos.M.M yang baru saja dilantik oleh Bupati Paser,dr.Fahmi Fadli. Ini merupakan momentum yang jarang terjadi,dilantik siang tadi dan malam harinya melaksanakan peringatan Isra Mi'raj.


Dalam sambutannya,Guntur memberikan ucapan terimakasih kepada Bupati Paser yang sudah melantik Kepengurusan Masjid Agung Nurul Falah Periode 2024 - 2029." Saya berpesan dengan Kepengurusan kami yang baru ini,mari bersama - Sama memakmurkan masjid ini dengan shalat berjamaah ",kata Guntur.

Sementara Itu Asisten Pemkes,Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si yang membacakan sambutan Bupati Paser,tidak lupa memberikan ucapan selamat datang kepada Penceramah Guru Haji Adi Rahman yang juga sebagai Pengurus Majelis  Al Basyir Banjarmasin dan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Masjid Agung Nurul Falah yang baru saja dilantik." Semoga Amanah dan semangat dalam menjalankan tugas dan menjadikan masjid kebanggaan kita semakin baik" harapnya.

"Peringatan Isra Miraj merupakan salah satu hari yang paling kita nanti sebagai umat muslim,dimana menjadi renungan kita atas segala mukjizat yang di alami Nabi Muhammad SAW " tambahnya.


Sesuai tema dalam Isra Miraj kali ini,keteladanan Nabi Muhammad orang yang jujur,amanah,cerdas yang harus kita amalkan dalam kehidupan,baik lingkungan keluarga,masyarakat dan pekerjaan.

Salah satu isi ceramah Guru Haji Adi Rahman untuk mengingatkan kita selalu menjaga shalat 5 waktu dan melaksanakan shalat dengan berjamaah,karena shalat berjamaah dan memakmurkan masjid mendapat pahala besar dari Allah SWT.

Diakhir ceramahnya,Guru Haji Adi juga menekankan ada prinsip - prinsip yang penting yang harus  dilakukan hubungan yang diperkuat lebih dalam lagi dengan Nabi Muhammad SAW.

" Semoga dengan Peringatan Isra Miraj ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT" jelas Guru.


Tampak hadir diacara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama,Drs.H.Nasruddin,Ketua MUI Kabupaten Paser Slamet Arief,para Alim Ulama, serta para jamaah Masjid Agung Nurul Falah. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9208 detik dengan memori 5.09MB.