Berita:Meskipun Diguyur Hujan Upacara Hardiknas Tetap Dilaksanakan

Siaran Pers

Tana Paser- Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di halaman Pemda Paser,Selasa (2/5/2023). Walaupun diguyur hujan para peserta tetap semangat melaksanakan upacara, bertindak selaku pemimpin upacara adalah Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf.SH.

Upacara Peringatan Hardiknas tahun ini  sesuai dengan surat edaran Kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 12811/MPK.A/ TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional  2023 adalah " Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar".

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf.S.H.membacakan sambutan Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang menyebutkan bahwa sebanyak 24 Episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan akan membawa kita semakin dekat dengan cita - cita luhur Ki Hajar Dewantara,yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, potensi peserta didik agar mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi - tingginya sebagai seorang manusia  dan sebagai anggota masyarakat.

Di akhir sambutannya Masitah menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, "terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di Bidang Pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan", kata Wabup Masitah.

Turut serta mengikuti upacara ,Asisten Administrasi Umum Murhariyanto,para Kepala Perangkat Daerah dan para Guru pendidik sekolah.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6872 detik dengan memori 0.69MB.