Berita:Meski Diguyur Hujan, Asisten Pemkes Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser melalui Asisten Pemerintah dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi,M.Si bersama unsur Forkopimda, Ketua PBNU Kabupaten Paser,melepas  pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Start pawai berlokasi  di jalur dua depan kantor Bupati Paser, Selasa (10/4/2024) malam. Kegiatan berlangsung pada saat hujan deras mengguyur kota Tanah Grogot dan meskipun diguyur hujan tidak menurunkan semangat peserta.


Pawai diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kabupaten Paser dengan laporan ketua pelaksana ada 50 mobil yang telah mendaftar yang telah mengikuti pawai takbir ini."Kemungkinan jumlah ini bisa lebih banyak diluar peserta yang tidak mendaftar", kata ketua pelaksana.

Pawai takbir dimulai sejak pukul 20.00 dengan rute RM. Notosunardi,ke arah Padat Karya,sultan Hasanudin,lalu Kandilo Bahari di lanjut MT. Haryono,Untung Suropati,Mahkota KP,DI. Panjaitan,serta Pangeran Menteri,Jendral Sudirman serta Jalur Balik RM. Notosunardi.

" Alhamdulillah pawai takbir berkumandang gema takbir,tahlil dan tahmid ini berlangsung lancar,meriah dan semarak walaupun diguyur hujan para peserta tetap semangat mengikutinya ", terang Romif.


"Pawai Takbir Idul Fitri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.Dimana pawai takbir ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan merupakan syiar agama,"ungkapnya.

Seperti tiap tahunnya dari panitia PHBI menyediakan beragam hadiah bagi peserta yang mobil yang mendaftar yang menghiasi kendaraan pawai takbirnya.


Pawai keliling kota Tana Paser ini berlangsung meriah,diikuti iring - iringan mobil yang dihiasi yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat,para remaja masjid,pesantren,dan para OPD dilingkungan Pemkab paser.

Romif juga memberi ucapan terimakasih kepada pihak keamanan Polres Paser, Kodim 0904/Psr, Dishub,Satpol PP dan pihak yang terkait dalam pawai takbir ini,agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tidak terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan nantinya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1969 detik dengan memori 7.45MB.