Berita:Mendadak Reuni, Fahmi Bertemu Abdullah Guru Semasa SMP

Siaran Pers

Jakarta – Ada kejadian yang tak terduga ketika Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima penghargaan dari  Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI pada Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) 2023, senin (13/2/23). Diacara yang sama tersebut, Fahmi bertemu dengan gurunya Abdullah saat ia mengenyam pendidikan dibangku SMP 1 Tanah Grogot. Rupanya Abdullahyang sekarang Kepala Sekolah SMPN 3 Penajam Paser Utara pun hadir diacara tersebut mendampingi siswanya.

Tak ayal, pertemuan ini pun menjadi ajang reuni dadakan antara guru dan murid. Memori ditahun 1988-1989 pun dikuak. Abdullah mengaku sejak lulus SMP baru ini bertemu dengan Fahmi. “Sejak lulus SMP atau sekitar 18 tahunan, baru ini ketemu dengan Fahmi yang sudah menjabat Bupati Paser. Saya pernah lihat balehonya waktu Petiku, waktu itu pencalonan anggota DPRD”, ujarnya.

Abdullah menyatakan rasa bangganya terhadap Fahmi. “Saya ikut bangga sekali dengan Ananda Fahmi. Karena dari sebagian muridnya yang sudah berhasil, ternyata ada yg menjadi Bupati Paser, ini jarang sekali terjadi”, ungkapnya.

Abdullah yang pindah ke PPU tahun 2010 ini pun meninggalkan pesan kepada muridnya. “Jaga amanah yang dipercayakan masyarakat. Jangan diingkari, sering-sering mendengarkan keluh kesah masyarakat di lapangan  yang lebih rill karena lebih akurat dengan datang langsung atau blusukan”, harapnya.

Kepala Sekolah ini pun membagikan dua foto kebersamaanya bersama muridnya dulu termasuk Fahmi. Foto berseragam Pramuka ini seingatnya diambil  antara 1988-1990. Saat kegiatan longmarch dengan rute dari  Jembatan Lolo arah ke Bekoso terus hingga ke Sangkuriman. Di jembatan Lolo mereka mengambil foto tersebut. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0464 detik dengan memori 0.69MB.