Berita:MAN IC Luluskan 111 Siswa, Romif : Implementasikan Ilmu Yang Diperoleh

Siaran Pers

TANA PASER – “Saya harap kalian tidak berpuas diri hanya sampai disini, implementasikan ilmu yang telah  diperoleh dan tetaplah berjuang meningkatkan kualitas diri ananda karena dengan belajar kita bisa tahu, paham bahkan dapat merubah masa depan kelak”, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si Ketika hadir mewakili Bupati Paser dan membacakan Sambutan Bupati pada acara Wisuda Purna Siswa Angkatan Ke-7 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia  (MAN IC) Paser Tahun 2024 di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN Insan Cendekia Paser (21/5/24).


Wisuda Purna Siswa Angkatan Ke-7 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Paser meluluskan 111 siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pada Madrasah pada tingkat Menengah Atas dengan berbagai macam prestasi dan sudah melalui tes kelulusan di perguruan tinggi dalam dan luar Kalimantan Timur.

Dalam sambutan Bupati Romif memberikan apresiasi para siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Paser, khususnya MAN Insan Cendekia Paser. Berbagai prestasi  telah diraih baik pada tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan hingga ke tingkat internasional yang membuat dunia pendidikan di Kabupaten Paser menjadi lebih diperhitungkan, dan tak kalah dengan daerah lainnya.


Romif juga menyampaikan siswa yang berkualitas tentu tak lepas dari peran orang tua dan guru yang berkualitas dan ia mengucapkan terima kasih  kepada para orang tua dan guru yang telah mendukung para siswa dari awal hingga akhir.

Atas prestasi yang diraih MAN Insan Cendikia Romif bersyukur,”berkat prestasi yang dicapai dari tahun ke tahun, siswa yang bersekolah di sini semakin banyak, artinya kepercayaan orang tua semakin tinggi, semoga amanah yang telah digenggam oleh MAN Insan Cendekia Paser ini dapqat terus dipertahankan dan ditingkatkan,”pungkasnya.

Sebagai salah satu program prioritas, Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Paser. “Sebagaimana visi MAJU pada PASER MAS, dengan pendidikan yang berkualitas akan meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing”, jelas Romif.


Sementara itu Kepala Sekolah MAN Insan Cendikia Muhammad Nur mengatakan para siswa MAN Insan Cendikia Angkatan 7 telah banyak menorah prestasi salah satunya peringkat nasional Lomba Sain Madrasah, ia bersyukur MAN Insan Cendikia dapat mengawal para siswa Angkatan ke 7 hingga dapat menyeleseikan pendidikannya, “MAN IC paser sangat bersyukur dapat mengawal,membimbing memfasilitasi ananda semua sesuai dengan slogan Man Insan Cendikia se Indonesia yaitu Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami”,kata Muhammad Nur.

 Muhammad Nur juga menjelaskan MAN Insan Cendikia Paser menggunakan semboyan “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung” yang mana MAN Insan Cendikia Paser selalu memberikan yang terbaik dan mengharumkan Kabupaten Paser selaras menuju Paser Maju Adil dan Sejahtera.


Acara juga dirangkaikan dengan pemberian plakat  penghargaan kepada wisudawan yang berprestasi  dan di akhiri foto bersama.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan dari Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama  Paser yang diwakili Kasubag  TU. Rusmadi S.H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Drs. Abdul kudus, Ketua PCNU Kab. Paser yang diwakili Ahmad Erwin, perwakilan Bank Syariah Indonesia Cabang Tanah Grogot , dan Ketua Komite MAN Insan Cendekia Paser Andi Sugara. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8253 detik dengan memori 4.03MB.