Berita:Lantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) Tahun 2023 Bupati Berharap Agar Anggota BPD Memiliki Dedikasi dan Inovasi Dalam Membangun Desa

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu ( PAW) Tahun 2023 di Pendopo Lou Bapekat Jl. Kusuma Bangsa, Kamis (24/01/2023). Adapun anggota BPD yang dilantik yaitu dari Kecamatan Batu Engau yaitu BPD BPD Desa Kerang, Desa Mengkudu, Desa Pengguren Jaya. Kemudian Kecamatan Long Kali: BPD Desa Muara Telake, Desa Petiku, Desa Perkuwen. Selanjutnya Kecamatan Long Ikis: BPD Desa Semuntai, Desa Kayungo. Kecamatan Batu Sopang: BPD Desa Kasungai, Desa Legai dan Muara Samu: BPD Desa Rantau Bintungan, Desa Luan. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. “Insyaallah amanah sumpah yang diucapkan tadi tertanam di dalam sanubari hati bapak/ibu sekalian untuk dapat bekerja secara cerdas dan sesuai aturan dengan selalu bersinergi dengan kepala desa untuk membangun desa lebih maju sebagaimana optimisme kehidupan kita bahwa hari esok harus lebih baik, Olo Manin Aso Buen Siolondo”, kata Bupati. 

Selain Itu Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa dengan kewenangan yang dimiliki desa dan adanya kucuran dana desa baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah maka aparat desa fokus perhatiannya terhadap pembangunan desa. “Oleh karenanya transparansi, kerjasama dan harmonisasi antara kepala desa dan BPD sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan di desa”, tambahnya.

Bupati berharap anggota BPD yang dilantik  dapat bekerja  dengan penuh semangat, dengan penuh motivasi, dengan pemikiran inovasi dan ide-ide cemerlang, dedikasi yang  tinggi untuk membangun desa. Disamping itu Bupati Fahmi  menjelaskan jika ada isu-isu menarik yang sedang terjadi di desa lain di  Indonesia, kiranya ada yang bisa  diadopsi dan diadaptasi bagi desa masing-masing.

Diakhir sambutannya Bupati juga mengatakan bahwa masing – masing desa perlu mengembangkan paling tidak satu brand atau satu produk desa yang ditonjolkan untuk dikenalkan baik pada level regional, nasional bahkan internasional.” Ini tentunya akan berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. Selanjutnya pada akhir kata Bupati mengingatkan akan arti pentingnya semangat gotong royong masyarakat desa, " namun yang fundamental dan sangat penting adalah semangat budaya gotong royong  yang melibatkan masyarakat," pungkasnya. 

Turut hadir dalam pelantikan ini Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser Edwin Santoso, Seketaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Paser, Para Camat, para Kepala Desa , Koordinator Ketua TAPM, Ketua APDESI dan Ketua ABPEDSI. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1833 detik dengan memori 0.95MB.