Berita:Lagi,Wabup Melakukan Tes Urin Kepada Para Pegawai dan PTT

Siaran Pers

Tana Paser- Wabup Paser Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH. lagi - lagi melakukan tes urine di lingkungan Pegawai dan PTT adapun sasaran kali ini Dinas Bapeda Litbang,Dinas PMD dan Dinas DLH yang dilakukan tes urine,Senin 26/12/222.

Wabup Hj.masitah yang juga Sebagai Ketua BNK Kabupaten Paser di dampingi Kesbangpol,Kasad Narkoba,Labkesda,Satpol PP serta BNK Kabupaten Paser mengatakan,tes urine mendadak ini merupakan wujud komitmen serta keseriusannya dalam pencegahan,pemberantasan,penyalahgunaan dan peredaran  narkoba di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

" Pemeriksaan urine pada pegawai  dan honorer ini sifatnya kuantatif artinya dilakukan secara acak tanpa sepengetahuan perangkat daerah yang akan di datangi" jelasnya.

Pihaknya mengatakan,untuk alat tes yang digunakan adalah rapid test lima parameter untuk mendeteksi amphetamine (AMP),Methamphetamine ( MET ) Morphin ( MOP ) Marijuana ( THC )/Cocain,Benzodiazepine (BZO )

Sebelumnya tes urine ini pernah dilakukan juga secara mendadak di dua tempat perangkat daerah dan hasilnya tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba atau positif narkoba.

Dari hasil tes urine kali ini ditemukan dua dinas yang terdapat positif yaitu Dinas PMD dan Dinas DLH tapi,dari hasil pemeriksaan hanya positif mengandung Benzodiazepine ( BZO )atau mengandung obat obatan yang di konsumsi yang tentunya melalui resep dokter.

Tahun depan kita akan tetap melakukan tes urine kembali sehingga OPD yang belum mendapat giliran tes urine bisa tercapai dengan baik. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6841 detik dengan memori 0.69MB.