Berita:Kunjungi Desa Terdalam, Bupati Serahkan Bantuan

Siaran Pers

TANA PASER- Sebagai salah satu upaya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam memastikan pelaksanaan percepatan pembangunan Daerah terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Ia secara langsung melakukan peninjauan kesejumlah desa, terutama Desa yang sebelumnya memiliki akses dengan kondisi rusak.


Saat ini Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan peninjauan di beberapa Desa di Kecamatan Longkali. Mulai dari Desa Long Gelang Kecamatan Long Ikis, Desa Tiwei Kecamatan Long Ikis sampai di Desa Rantau Belimbing Kecamatan Long Ikis, Selasa (17/9/24).


Kondisi akses infrastruktur jalan dan jembatan yang sebelumnya sulit untuk dilalui. Kini bisa dengan mudahnya dilalui. Hal tersebut setelah dilakukan program percepatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, menyampaikan peninjauan dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa percepatan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Paser sudah tepat sasaran.


"Percepatan pembangunan dilakukan bukan sekedar memenuhi tanggungjawab saja, tapi juga harus tepat sasaran, sehingga bisa memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat," ungkap Bupati Fahmi.

Dikatakan bahwa, agenda tersebut merupakan peninjauan serta Kunjungan Kerja yang telah dilaksankan selama Tujuh Hari. Sebelumnya juga telah dilaksanakan di desa lainnya. Selain meninjau progres kinerja yang telah dicapai, ia juga menganggap bahwa kunjungan tersebut sebagai upaya untuk meastikan bahwa pelaksnaaan pembangunan tidak terdapat kendala.

"Secara maraton kami laksankan, tidak hanya meninjau tapi kami juga melakukan evaluasi guna merencanakan pembangunan kedepannya," jelasnya.

Kepala Desa Belimbing Kecamatan Long Ikis Munawir Halil, menyampaikan. Kehadiran Pemerintah Kabupaten Paser dengan Program Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera) telah memberikan dampak positif pada pembangunan di Desa.

"Program Paser Mas memiliki dampak besar terhadap kami warga Desa Belimbing, semoga saja program ini Bisa terus berjalan," kata Munawir.




Selanjutnya, Bupati Paser melaksankan penyerahan bantuan pada Desa. Bantuan Pada MPA, bantuan pada sarana Olahraga pada pelajar, Bantuan Program Satu Guru Satu Laptop, penyerahan bantuan buku Pelajaran pada siswa, Penyerahan bantauan pada komunitas Adat terpencil berupa tandon. Bantuan peralatan perbenhkelan pada kelompok UMKM. Penyerahan Bibit durian pada Warga Desa Long Gelang. Penyerahan insentif kader Posyandu. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.9631 detik dengan memori 8.15MB.