Berita:Kunjungi Desa Kepala Telake dengan Trail, Bupati Fahmi: Saya ingin Mendengar Langsung dan Melihat Langsung Keadaan di Desa Kepala Telake

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli mengunjungi Desa Kepala Telake didampingi Camat Long Ikis, Arnain,Kabid Bina Marga Tri Evy Herawati, Kabid Cipta Karya Asnawi, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,serta staf DPUTR, Selasa (22/11/2022). Perjalanan dari Tanah Grogot ke Desa Kepala Telake dilalui dengan melewati Simpang Pait menuju Belimbing kemudian mampir di Desa Muara Lambakan kemudian sampai di titik terakhir di Desa Kepala Telake. Menurut Tri Evy Herawati Kabid Bina Marga DPUTR perjalanan tersebut dilakukan sambil meninjau jalan dan jembatan yang tahun depan dianggarkan di Simpang Pahit  - Perkuin. “ Untuk Jembatan tahun ini sudah dilaksanakan ke arah Desa Kepala Telake jembatan Ulin ada 6 dan Jembatan ke Sungai Tiwau dalam tahap perencanaan dan dianggarkan Tahun 2023,” kata  Evy. 

Sementara itu Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada kepala Desa Telake dan seluruh masyarakatnya yang luar biasa menyambut kedatangan Bupati beserta rombongan, Bupati Fahmi mengatakan bahwa baru pertama kali menginjakkan kaki di desa Kepala Telake dengan menggunakan  motor trail dan dengan segala kesulitan Alhamdulillah bisa selamat.  “ Apa yang dirasakan oleh masyarakat Desa Kepala Telake dirasakan juga oleh saya, dan saya ingin mendengar langsung dan melihat langsung keadaan di Desa Kepala Telake, “ungkap Bupati.

Bupati Fahmi mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Desa  Kepala Telake adalah permasalahan infrastruktur dan masalah listrik. “ Kalau permasalahan listrik yang harus dipersiapkan adalah jalan dan jembatannya untuk memasukkan tiang dan kabel. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN.” ungkap Bupati Fahmi.

Orang nomor satu di Paser ini juga mengatakan bahwa bentuk perhatian pemerintah yaitu memperhatikan sampai ke pelosok desa .” Waktu banjir tahun kemaren terpikir di Desa Kepala Telake dan pada saat itu menyalurkan bantuan dengan menggunakan helikopter ke Desa Kepala Telake,” kata Bupati Fahmi.

Dalam kesempatan yang sama Kades Kepala Telake, Jumadi  sangat berterima kasih kepada Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli yang berkenan mengunjungi Desa Kepala Telake. Selain itu Kades Kepala Telake juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang lain dari Kades Tiwai, Kades Long Gelang  yang sudah mensupport rombongan Bupati Paser hingga sampai ke Desa Kepala Telake. Adapun keinginan yang disampaikan dari masyarakat Desa Kepala Telake yaitu adanya jembatan lintas antar desa dan jaringan listrik, saat ini jaringan listrik sudah ada di Muara Lambakan dan diharapkan tahun depan bisa diteruskan ke Desa Kepala Telake. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2194 detik dengan memori 0.95MB.