Berita:Kunjungi Bukit Tinggi Dalam Rangka Pengembangan Potensi Desa dan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

Siaran Pers

Bukit Tinggi - “Desa merupakan ujung tombak pembangunan, bagimana kita bersama-sama membangun sinergisitas dengan mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera”, Kata Bupati Fahmi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Fahmi pada saat membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Desa Dalam Penggalian Potensi Sumberdaya Alam di desa serta Penguatan dan Pengelolaan Program PKK Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Novotel Bukit Tinggi, Selasa (13/12/2022).

Potensi desa yaitu segala sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia yang terdapat di desa, dimana sumberdaya tersebut dapat dimanfaatkan bagi keberlangsungan dan perkembangan desa. Oleh Karena itu dalam mengembangkan potensi desa tidaklah mudah, idealnya  mengutamakan perencanaan yang matang dan tepat guna serta efektif dan juga efisien. 

“Melalui bimbingan teknis ini bapak dan ibu bisa menambah wawasan, mendapatkan informasi dan juga menggali potensi yang ada di Kota Bukit tinggi ini, apa yang bagus bisa kita bawa pulang dan mungkin bisa diterapkan di kecamatan ataupun di desa masing-masing”,ungkap Bupati.

Bupati berharap bahwa dengan melihat potensi yang ada di Bukit Tinggi dan mendapatkan informasi bagaimana meningkatkan  perekomian yang ada di  desa artinya perekomian yang ada di desa dapat ditingkatkan dengan melihat contoh yang ada di Bukit Tinggi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, Ketua APDESI Paser M.Nasri Doy, Wakil Ketua Tim Penggak PKK Bukit Tinggi Eva Marvendi, jajaran PKK dan Para Aparatur Desa se-Kabupaten Paser, (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0807 detik dengan memori 0.69MB.