Berita:Ketua BNK Kabupaten Paser Gencar Sosialisasi P4GN-PN

Siaran Pers

Tana Paser- Mengingat angka penyalahgunaan narkoba di kabupaten Paser sangat tinggi,Badan Narkotika Kabupaten (BNK ) Kabupaten Paser terus gencar melakukan sosialisasi penyuluhan tentang Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika ( P4GN-PN) yang di laksanakan di balai Desa Gunung Putar Kecamatan Longkali, Jumat (30/12/2022)

Dalam kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di beberapa desa,kali ini giliran Desa Gunung Putar Kecamatan Longkali yang mendapat sosialisasi dari BNK Kabupaten Paser kegiatan tersebut ini di lakukan secara bertahap.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Paser yang juga selaku Ketua BNK Kabupaten Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH. Dalam acara sosialisasi Bahaya Narkoba di Balai Desa Gunung Putar Kecamatan Longkali dengan di dampingi Kepala Kesbangpol dan dua Nara sumber dan turut hadir juga Anggota DPRD Tingkat II Paser,H.Abdul Azis.SH,dari Dapil tiga ,Camat Longkali,Danramil,Kapolsek yg di wakili ,kades gunung putar dan para tamu undangan.

Maksud dari kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi tentang P4GN kepada masyarakat terutama generasi muda agar memahami akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta ikut berperan aktif dalam upaya P4GN di Kabupaten Paser dalam memerangi narkoba sangat dibutuhkan untuk bisa menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat bersih dari penyalahgunaan narkoba.

" Apa yang kami lakukan ini sekaligus proteksi bagi masyarakat dengan cara bekerjasama dengan sesering mungkin melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba," Ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut,Masitah juga mengungkapkan kekhawatirannya karena kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Paser dari tahun ke tahun semakin meningkat,apalagi sebagian besar kasus tersebut terjadi pada kalangan remaja.

"Arah keberhasilan,kemajuan dan kemunduran Kabupten Paser akan bergantung pada generasi muda kita saat ini" tambahnya.

Selanjutnya Wabup meminta kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dan memberikan informasi dengan pemerintah daerah,TNI / POLRI dan pihak yang terkait  untuk Pemberantasan narkotika.

Penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan Bangsa diberbagai negara.- (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6800 detik dengan memori 0.69MB.