Berita:Kemenag Paser Bersilaturahmi Dengan Bupati

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir.H. Romif Erwinadi, M.Si., menerima kunjungan dari Kementerian Agama (Kemenag) Paser  di Ruang Kerja Bupati, Senin, (27/04/2024).

Adapun maksud kunjungan yang dilakukan Kemenag Paser ini untuk bersilaturahmi dan menyampaikan ucapkan terima kasih atas bantuan operasional berupa mobil kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) pada 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.


Bupati menyambut tamu dari Kemenag dengan ramah, ia berharap bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Paser dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Paser, "bantuan yang kami berikan merupakan kewajiban dari kami karena bantuan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam urusan pernikahan," jelasnya. 

Selain itu, Bupati juga ingin agar masalah perkawinan tidak tercatat yang ada di desa-desa bisa diminimalisir dengan adanya bantuan tersebut, "bantuan yang kami berikan juga merupakan bentuk perhatian kami agar petugas KUA dapat menjalankan tugasnya dengan baik


menggunakan fasilitas tersebut. Hal ini kami lakukan untuk mengurangi perkawinan yang tidak tercatat agar memudahkan pencatatan administrasi, sehingga, mempermudah kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat",lanjut Bupati Fahmi. 

Dalam kesempatan tersebut Asisten Pemkes Romif Erwinadi menerangkan bahwa Pemerintah memberikan hibah sebesar Rp. 30.000.000,- untuk asosiasi penghulu.


Pada kesempatan yang sama saat diwawancara Kepala Kemenag Paser mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati  yang telah memberikan perhatian, "kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Paser yang telah memberikan bantuan kepada Kemenag Paser, untuk KUA dan untuk Madrasah yang ada di Kabupaten Paser. Bantuan yang diberikan kepada guru-guru PAI untuk sertifikasi dan gedung-gedung untuk kantor KUA",kata Kepala Kemenag.


Turut hadir dalam pertemuan Asisten Pemkes, Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Paser, Drs. H. Nasruddin, Kabag kesra Kurniawan, S.Sos, beberapa Kepala KUA, dan Kasubag Tata Usaha Kemenag, Rusmadi, S.H.I. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.5101 detik dengan memori 7.6MB.