Berita:Karya – Karya Teknologi Tepat Guna Diintruksikan Agar Bermanfaat

Siaran Pers

Muara Komam – Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) IX Tingkat Kabupaten Paser Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Banteng Muara Komam dan dihadiri Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut pada Senin (05/12/2022). Dalam sambutannya, Bupati Fahmi menginstruksikan agar  karya-karya teknologi tepat guna sekarang maupun yang terdahulu, bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Di sinilah kita menjawab prinsip sejahtera dalam Paser MAS, yaitu bagaimana TTG bisa benar-benar mensejahterakan masyarakat Paser secara keseluruhan,” ungkap Bupati. “ini sesuai juga dengan tema kita hari ini yaitu menumbuhkan kreativitas dan inovasi menuju Paser MAS, “ tambahnya. Selain itu Bupati juga mengatakan hasil karya dari TTG seharusnya sudah dipatenkan dan diduplikasi agar bisa digunakan masyarakat luas, di samping itu publikasi juga diperlukan agar apa yang telah dilakukan pemerintah dan inovator – inovator TTG  bisa diketahui oleh publik. Salah satu contoh inovasi TTG yang telah dihasilkan di Muara Komam tepatnya di Desa Uko tahun lalu yaitu alat pengering padi. 

Gelaran TTG dirangkai dengan kegiatan penyerahan penghargaan oleh Bupati Fahmi kepada Desa yang telah berkontribusi dalam pengembangan inovasi TTG. Adapun Desa yang ikut berpartisipasi yaitu  Desa Damit, Desa Uko, Desa Samurangau, dan Desa Gunung Putar. Usai membuka kegiatan TTG Bupati Fahmi beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke stand 10 kecamatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Chandra Irwanadhi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, para Camat,  Ketua DPC APDESI Paser, Kapolsek Muara Komam, Danramil Muara Komam dan para Kepala Desa. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1530 detik dengan memori 0.94MB.