Berita:Jelang Natal dan Tahun Baru Wabup Masitah tinjau Pasar Senaken

Siaran Pers

Tana Paser- Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Wakil Bupati Paser,Hj.Syarifah Masitah Assegaf,SH. melakukan peninjauan harga bahan pangan di pasar senaken Kabupaten Paser,Selasa ( 20/12/2022 ).

" Dari hasil peninjauan yang kami lakukan dapat disimpulkan bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru ketersediaan bahan pangan terbilang cukup dan harga secara umum juga stabil tapi ada juga sebagian yang mengalami kenaikan"sebutnya.

Wabup merinci setelah melakukan survey yang juga di dampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi,Kejaksaan,Kabag Ekonomi,Kasdim 0904 Tng,Kapolsek Grogot,Dishub,Perindagkop,UPTD Pasar Senaken serta tim yang terkait.dari hasil peninjauan terdapat kenaikan harga seperti beras,minyak goreng,telur ayam,ayam potong,dan bawang putih dan yang masih stabil seperti daging,kedelei,bawang merah belum mengalami kenaikan,harga kenaikan seperti telur ayam mencapai Rp.32.000 / Kg,Minyak Goreng Rp.23.000 / Liter,ayam potong Rp.35.000 / Kg ,kemungkinan dalam satu Minggu menjelang Natal dan Tahun Baru akan mengalami kenaikan tetapi kenaikan sementara ini hanya di tingkat pengecer.

"Pemantauan ini terus berlanjut berdasarkan arahan kemendagri tim inflasi daerah dimana pemantauan ini terus berlanjut dan akan melakukan monitoring per Minggu yang akan di laporkan ke wibsite Pengprov Kaltim ,disamping itu juga Wabup menyampaikan apabila terjadi kelonjakan cukup besar maka Pemerintah Daerah akan melakukan operasi pasar kembali," ungkapnya.

Wabup Masitah berharap kepada OPD yang terkait agar terus memantau kondisi pasar terutama menjelang Natal dan Tahun Baru,sehingga bahan pangan tetap terjaga stoknya dan dengan harga relatif stabil,semoga Menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun ini di Kabupaten Paser ketersediaan stok  barang dan harga barang terutama bahan pokok akan terkontrol dengan baik dan masyarakat merasa aman. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9189 detik dengan memori 0.69MB.