Berita:Ikuti Rakornas FKUB, Wabup Masitah : Tingkatkan Sinergi dan Peran FKUB Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Harmoni

Siaran Pers

Jakarta - Jelang tahapan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Novotel Kota Tangerang (28/2/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Politik dan PUM Kemendagri ini dihadiri FKUB provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, SH hadir didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding dan Ketua FKUB Kabupaten Paser Haji Abu Bakar Syam.

Rakornas yang mengambil tema "Sinergi Memantapkan Kerukunan Umat Beragama Dalam Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Harmoni" ini dibuka Mendagri melalui Sekjen Kemendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, MSi.

Dalam arahannya Suhajar menyampaikan FKUB selama ini telah memberikan kontribusi luar biasa untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa tahun ini tahapan-tahapan penting Pemilu mulai dilaksanakan sehingga peran FKUB sangat memegang peranan penting dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan harmoni.

Pada kesempatan tersebut Wabup Masitah merasa bersyukur bisa turut hadir dan menyatakan bahwa ini merupakan wujud dukungan pemerintah daerah terhadap FKUB untuk menciptakan kehidupan kerukunan umat di Kabupaten Paser.

Masitah juga menambahkan bahwa rakornas ini digelar guna meningkatkan sinergi dan peran serta FKUB dalam menghadapi dan menciptakan Pemilu yang aman, damai dan harmoni di Kabupaten Paser.

"Alhamdulillah selama ini tidak pernah ada permasalahan yang menyangkut kerukunan umat beragama di Paser, dan kalaupun ada hanya bersifat kecil dan bisa diselesaikan melalui peran FKUB bersama pemerintah daerah", pungkas Masitah. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8923 detik dengan memori 0.69MB.