Berita:Ikuti Rakor Inflasi, Wabup Masitah Minta Lakukan Langkah Konkrit

Siaran Pers

TANA PASER- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kali kedua memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi Pengendalian Inflasi Daerah. 

Rakornas yang berlangsung secara virtual ini juga diikuti Pemerintah Kabupaten Paser dari Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati, Senin (31/10/2022) pagi. 

Dalam rapat evaluasi yang bakal berlangsung seminggu sekali ini, Tito menyampaikan, guna mengendalikan inflasi di Indonesia sinergitas antar stakeholder harus terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Bagaimana pun, untuk mengendalikan inflasi ini seluruh pihak baik di pusat maupun daerah harus bekerjasama," ungkapnya.

Tito pun meminta, seluruh jajaran pemerintahan dan stakeholder dari pusat dan daerah untuk melakukan monitoring secara rutin dan menargetkan daerah-daerah segera melakukan upaya peningkatan inflasi. 

Yang menarik, selain mempersilahkan  beberapa nara sumber dari Kementeria Perdagangan, Pertanian, Kejaksaan, Kepolisian dan TNI, Mendagri juga menyampaikan data -data tingkat implasi daerah tertinggi maupun terendah , dan termasuk realiasi keuangan.

Usai mengikuti Rakornas tersebut, Wabup Masitah pun segera merespon arahan Mendagri. Dimana ia meminta seluruh jajarannya untuk melakukan langkah konkrit.

“Rabu ini kita  gelar rapat seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Camat juga harus diundang, biar kita tahu  upaya para Camat dalam  pengendalian inflasi masing-masing wilayahnya,” kata Wabup.

Berdasarkan pantauan Disperindag Kabupaten Paser,  harga masih standar. Kenaikan  beberapa komoditi hanya terjadi beberapa barang yang didatangkan dari luar daerah.(Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1626 detik dengan memori 0.94MB.