Berita:Ikut Rakor Inflasi Bupati dan Wabup Segera Lakukan Langkah Konkrit

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf mengikuti   Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di daerah secara virtual, Senin (24/10/2022), di Ruang Sadurengas Kantor Bupati Paser.

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Presiden beberapa waktu lalu telah melaksanakan monitoring dan evaluasi masalah inflasi tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Inflasi salah satu masalah global yang menjadi perhatian seluruh dunia, salah satunya isu dampak Covid-19 sehingga berdampak cukup tinggi terhadap kenaikan barang dan jasa," ujar Tito.

Sementara itu, usai mengikuti secara virtual Bupati  Fahmi  mengatakan siap melakukan langkah-langkah konkrit terhadap inflasi daerah.

“Kita akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam mengatasi permasalahan ini, sehingga misi Paser MAS  atau Maju Adil dan Sejahtra  akan lebih cepat terwujud," ujar Bupati Fahmi.

Wabup Syarifah Masitah Assegaf mengatakan sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo rakor ini akan berlangsung setiap minggu, yang mana setiap kabupaten/kota diminta untuk dapat melakukan pengendalian inflasi di daerah masing – masing.

“Pertama kita akan mengaktifkan satgas pangan, mengaktifkan TPID kita untuk langsung memonitoring, mengawasi dan mengevaluasi perkembangan harga pokok yang ada di pasar,” kata Wabup Masitah.

Selain Bupati dan Wabup, juga hadir Unsur Forkopimda, Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Ekbang Adi Maulana, Kepala BPS  Paser Hotbel Purba, Kepala Bappedalitbang Paser Isnaini, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Dishub Paser Inayatullah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Erwan Wahyudi, Kepala Dinsos Abdul Kadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Taharuddin dan Kabag Perekonomian Paulus Margita. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0576 detik dengan memori 0.69MB.