Berita:Hadiri Puncak Peringatan Harganas,Sekda Katsul Wijaya : Keluarga Kunci Atasi Stunting

Siaran Pers

Samarinda- Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs.Katsul Wijaya.M.Si didampingi Kepala DP2KBP2PA Kabupaten Paser,Amir Faisol,S.KM.M.Kes hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke -30 Tahun 2023,Selasa (22/8/2023 ) bertempat di Pendopo Odah Etam,Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Kaltim,Samarinda.

Puncak Harganas ke -30 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ini juga dirangkai dengan kegiatan promosi dan komunikasi informasi edukasi (KIE ) dalam program percepatan penurunan Stunting di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dengan mengusung tema " Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju dan Kaltim Berdaulat".

Berdasarkan laporan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur,Dr.Sunarto,Hari Keluarga Nasional ini merupakan momentum refleksi dan apresiasi peran penting keluarga dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Sesuai dengan tugas baru kepada BKKBN oleh presiden yaitu sebagai sarana penurunan Stunting dan target pada tahun 2024 harus 14 persen dalam penurunan angka stunting berdasarkan target secara nasional tetapi target untuk Kalimantan Timur lebih rendah yaitu 12.83 persen.

Acara  dibuka  oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili dr.Jaya Mualimin menyampaikan bahwa Tahun 2022 angka stunting di Kaltim menunjukan peningkatan 1,1 persen dari 22,8 persen dari tahun 2021."Maka dari itu perlunya  kerjasama antar perangkat daerah yang solid agar dapat menurunkan angka stunting di Kaltim", kata Mualimin.

Sedangkan Sekretaris Daerah,Drs.Katsul Wijaya.M.Si yang hadir pada acara tersebut juga mengatakan bahwa Peringatan Harganas ini merupakan momentum bagi seluruh keluarga di Indonesia untuk merefleksikan peranan penting keluarga.

"Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Paser untuk menjaga kualitas keluarga dan anak-anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal" ungkap Katsul Wijaya.

"Selamat Hari Peringatan Keluarga Nasional yang ke - 30 semoga keluarga berencana dan penerapan penurunan Stunting berjalan dengan baik"ungkap Sekda. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4142 detik dengan memori 0.69MB.