Berita:Hadiri Penutupan Penas KTNA XVI, Bupati Fahmi Sampaikan Ucapan Terima Kasih dan Selamat

Siaran Pers

Padang - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menghadiri penutupan Penas KTNA XVI di Padang, Kamis (15/6/2023). Dalam kesempatan tersebut Bupati Fahmi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kontingen dari Kabupaten Paser, " terima kasih Saya ucapkan kepada seluruh kontingen dari Paser atas partisipasinya dalam Penas KTNA XVI", kata Bupati . 

Sementara itu kepada Kontingen Paser yang berhasil mendapatkan juara Bupati Fahmi menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih.  Dalam kontribusi keterlibatan Peserta  Penas KTNA XVI Kabupaten Paser berhasil mendapat beberapa juara dengan katagori perlombaan yaitu; juara peserta terfavorit dalam kegiatan Peragaan Teknologi Pertanian (Teknologi Agribisnis) dengan menampilkan alat pemimpil jagung yang diperagakan oleh Sugiarto dari Desa Klempang sari Kecamatan Kuaro dan Musrani dari Desa Damit Kecamatan Paser Belengkong. Sedangkan pada Festival Seni Budaya Penas KTNA XVI Juara II diraih oleh Armawati dari Kecamatan Long Kali dengan membawakan Tarian Pancet Bangen Tawai, selain itu Kabupaten Paser juga berhasil meraih juara II Paduan Suara pada Lomba Gita Nusantara.

Kegiatan Penas KTNA XVI di Padang berlangsung  dari tanggal 9 Juni 2023 dengan kegiatan gladi kotor, kemudian dilanjut tanggal 10 Juni 2023 dengan kegiatan gladi bersih dan pembukaan dan berlangsung sampai tanggal 15 Juni 2023 dengan kegiatan penutupan. Semua kegiatan Penas KTNA XVI dilaksanakan di Lanud Sultan Sjahrir kota Padang. Kegiatan ini diikuti sekitar kurang lebih  22.000 orang petani dan nelayan dari seluruh pelosok tanah air termasuk peserta dari Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

 Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi monumental komitmen pemerintah pusat, daerah dan seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat pembangunan pertanian menuju Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia pada 2045.

Secara resmi Penas  KTNA XVI  ditutup oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi bersama Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi serta Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat Yadi Sofyan Noor. Penyelenggaraan Penas KTNA berikutnya Tahun 2026 akan diselenggarakan di Gorontalo. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5598 detik dengan memori 0.69MB.