Berita:Hadiri HUT Desa Tajur, Romif : Tajur Memiliki Rentetan Sejarah yang Lengkap

Siaran Pers

Tana Paser- Tepat 27 Agustus 2023 Desa Tajur Kecamatan Long Ikis merayakan hari Jadinya yang ke 75 tahun di Halaman Kantor Desa Tajur dengan meriah serta dihadiri masyarakat dan undangan yang menggunakan pakaian adat.

Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Romif Erwinadi, M.Si, hadir dalam acara tersebut. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Paser H. Hendra Wahyudi, S.T, beserta istri Yenni Eviliana, S.E Camat Long Ikis Arnain dan Kades Desa Tajur Zaenuddin serta Kades se Kecamatan Long Ikis.

Acara dimulai dengan pembacaan dan penyerahan Buku Napak Tilas sejarah Desa Tajur yang dibukukan oleh Rigap melalui Desa Tajur.

Sebelum membacakan sambutan Bupati Paser, Asisten Pemkes  mengatakan sangat langka ada desa yang mempunyai cerita rentetan sejarah yang lengkap dan disertakan dengan bukti sejarah yang dibukukan, "dan buku ini akan saya sampaikan ke Bupati agar bisa menjadi percontohan oleh desa - desa lain untuk mengikutinya", kata Romif.

Acara dilanjutkan dengan membacakan sambutan Bupati Paser, Romif mengatakan bahwa atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Desa Tajur. "Semoga makin bertambah usia, Desa Tajur semakin berkualitas, baik dari sumber daya manusia (SDM), pelayanannya kepada masyarakat maupun infrastrukturnya, dan yang utama adalah antar masyarakat Desa Tajur selalu rukun dan sejahtera," ungkapnya"Kami berupaya untuk membangun infrastruktur secara adil dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Paser. Termasuk di desa Tajur," tandasnya.

Untuk diketahui bahwa di Tahun 2023, akan ada pekerjaan fisik yaitu peningkatan jalan usaha tani di Desa Tajur dengan Pagu senilai Rp. 506,160,000.00 (lima ratus enam juta seratus enam puluh ribu rupiah) yang saat ini sudah di tahap pengumuman pasca kualifikasi. "Semoga semua berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama," harap Romif.

Dalam kesempatan yang sama Romif mengatakan bahwa harapan terbesar pemerintah agar masyarakat dapat menggunakan jalan dengan perasaan aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat Desa Tajur.

Melalui sambutannya Bupati berpesan melalui kegiatan ini, ia meminta Pemerintah Desa Tajur untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan pembangunan desa seperti pergunakan dana desa dan alokasi lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Di akhir rangkaian acara HUT Desa Tajur dilakukan pemotongan tumpeng tanda usia Desa Tajur telah bertambah menjadi 75 Tahun. 

Pada HUT Desa Tajur juga ada acara tambahan yaitu pemotongan kue dan ucapan dari masyarakat Desa Tajur disampaikan kepada Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST yang  pada hari ini Tanggal  27 Agustus berulang tahun ke 44. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2246 detik dengan memori 0.69MB.