Berita:Hadiri High Level Meeting Bupati Fahmi Minta Kabupaten Paser Bisa Memproduksi Bahan Pokok Dalam Rangka Mengatasi Inflasi

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri Kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser  di Hotel Jatra Senin (27/2/2023). Adapun  tema HLM tersebut adalah Sinergitas Pengendalian Inflasi Bahan Pangan Menyambut HBKN Tahun 2023. 

Dalam sambutannya Bupati Fahmi meminta kepada seluruh peserta HLM agar Kabupaten Paser bisa memproduksi bahan kebutuhan pokok. "Kabupaten Paser adalah Kabupaten yang paling konsumtif terhadap bahan - bahan pokok, dan bahan kebutuhan pokok selalu menjadi permasalahan inflasi", kata Bupati Fahmi. Selain itu, Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa Kabupaten Paser memiliki potensi untuk mengadakan bahan kebutuhan pokok karena sudah teridentifikasi."Padahal Kabupaten Paser punya potensi untuk mengadakan bahan pokok karena sudah teridentifikasi seperti beras telur, tomat,cabe. Bahan pokok bisa diolah di Kabupaten Paser, kira - kira di sini bisa tidak mengadakan bahan - bahan pokok? Tidak bisa semuanya ya sebagian," tambah Bupati. Dan Bupati Fahmi berharap di Tahun 2024 kegiatan memproduksi bahan - bahan pokok di Kabupaten Paser bisa terlaksana.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Fahmi juga mengatakan bahwa dalam memproduksi bahan - bahan kebutuhan pokok dengan memberdayakan masyarakat Paser di desa - desa dan kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi. Menurut Bupati Fahmi hasil dari produksi bahan pokok minimal bisa memenuhi kebutuhan yang ada di Kabupaten Paser sehingga kemungkinan - kemungkinan terjadinya kenaikan bahan pokok bisa diminimalisir.

Di akhir sambutannya Bupati Fahmi mengatakan bahwa Bupati yakin Bank Indonesia memberikan support, dukungan atau atensi kepada Kabupaten Paser yang berupaya untuk memproduksi bahan - bahan pokok.

Turut hadir dalam kegiatan HLM yaitu, Deputi Direktur-Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Bambang Setyo Pambudi, para staf Ahli, Asisten Perekomian dan Pembangunan Adi Maulana, para perangkat Daerah, para Kabag di lingkungan Seketariat Daerah Kabupaten Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0501 detik dengan memori 0.69MB.