Berita:Hadir Pada Halal Bi Halal IDAI, Asisten Pemkes : Pertemuan ini Sebagai Sarana Bertukar Informasi

Siaran Pers

TANA PASER - Ikatan Dokter Anak Indonesia ( IDAI) Cabang Kaltim menyelenggarakan kegiatan makan malam dan halal bihalal di Kabupaten Paser, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kyrad Sadurengas, Sabtu(18/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.Romif Erwinadi,M.Si  mewakili Bupati Paser. Selain itu hadir pula Ketua IDAI Kaltim dr. Diane Meytha Supit, Sp.A(K) ,Ketua IDI Cabang Paser dr. Ahmad Hadiwijaya,Sp.A.,M.Kes,dan Direktur RSUD Panglima Sebaya dr.Kamal Anshari.Sp.THT-KL.


Pada kesempatan tersebut Asisten Pemkes membacakan sambutan Bupati Paser. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh IDAI Cabang Kalimantan Timur, "pertemuan ini selain sebagai sarana silaturahmi, juga akan menjadi wadah bertukar informasi serta diskusi para dokter anak tentang permasalahan dan bagaimana mencari solusi tentang kesehatan anak. Kegiatan ini sangat bernilai positif dan seharusnya juga diikuti oleh organisasi-organisasi profesi lainnyaā€¯,ungkap Romif.


Melalui sambutan  Bupati yang dibacakannya diterangkan kegiatan ini sebagai semangat cita-cita luhur yang sangat mulia, "semangat ukhuwah akan terus terbangun bukan hanya sesama dokter, dengan pemerintah tapi juga ukhuwah, silaturahmi dengan masyarakat Paser terus terbangun karena untuk membangun Paser MAS diperlukan semua daya upaya utamanya untuk meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang kita miliki agar mampu berhasil guna dan sumber daya manusia yang berdaya saing," ulas Romif.


Acara juga dirangkaikan dengan  penyerahan plakat dari IDAI Cabang Kalimantan Timur kepada Pemkab Paser dan IDI Paser kemudian acara dilanjutkan dengan Foto bersama  serta makan malam.  Adapun kegiatan Bhakti sosial akan dilaksanakan pada hari Minggu 19 Mei 2024  bertempat di Gunung Boga. (Prokopim)