Berita:Fahmi Audiensi Bersama Kemenfo RI terkait Pemerataan Layanan Jaringan diwilayah Kabupaten Paser

Siaran Pers

Jakarta - Bupati Paser Fahmi Fadli  Audiensi bersama Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Danny Januar Ismawan di Gedung Menara Merdeka  Bhakti Kominfo,  Jakarta, Rabu (13/10) terkait blank spot area di wilayah kabupaten Paser.

Dalam pertemuan tersebut Fahmi menyampaikan bahwa ada 15 titik blank spot area sehingga menjadi perhatian serius baginya. "Pemkab Paser telah merencanakan pada tahun 2022 dalam APBD untuk membangun 5 tower yang urgent untuk segera dibangun. Sehingga masih ada 10 tower lagi yang belum", ujarnya.  Sedangkan 10 tower tersebut diharapkan support dari BAKTI Kominfo yang merupakan penyedia infrastruktur dan ekosistem  TIK bagi masyarakat.

Dihadapan Danny, Fahmi pun menyatakan komitmennya untuk mendukung pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi diwilayah Kabupaten Paser. "Kami sedang membangun infrastruktur jalan yang nantinya tentu akan membuka akses jaringan lainnya seperti jaringan listrik dan telekomunikasi, sehingga nanti seluruh layanan akan merata. Demi kemajuan Kabupaten Paser yg lebih baik lagi," pungkasnya. Selain itu, dukungan penyediaan lahan dan perizinan pun telah dilakukan.

Upaya ini sesuai dengan misinya yaitu "Mengurangi Ketimpangan Antarwilayah melalui Peningkatan Aksesibilitas Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan". (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1614 detik dengan memori 0.95MB.