Berita:Event Melas Taon ke Depan Bisa Menjadi Event Budaya dan Sebagai Daya Tarik Bagi Wisatawan

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri penutupan Melas Taon yang telah diselenggarakan selama 3 ( tiga) hari di Gentung Temiang, Senin ( 19/12/2022).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabup Masitah bahwa Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih kepada Pemangku Adat dan semua unsur yang terlibat dalam acara  Melas Taon karena dengan kegiatan Melas Taon dapat mengenalkan dan mendekatkan Budaya Paser kepada masyarakat.

Dalam sambutan Bupati yang dibaca Wabup juga dikatakan bahwa seiring dengan majunya ilmu pengetahuan,  teknologi,  dan informasi, apapun bisa dengan mudah sampai ke Paser, Oleh karena itu masyarakat Paser wajib menjaga Budaya Paser agar jangan sampai pudar. " Event Melas Taon ke depannya bisa menjadi event Budaya yang mampu meningkatkan animo masyarakat secara luas serta menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari Kalimantan Timur, Indonesia, maupun mancanegara," ungkap Wabup.

Sementara itu pada rangkaian acara penutupan Melas Taon juga ditampilkan tarian Lou Lutung dari Sanggar tari Yayasan Sadurengas dan tarian Ronggeng Paser dari Sanggar Tari Nyerua Taka.

Adapun tamu undangan yang hadir pada acara penutupan Melas Taon yaitu Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yunus Syam, Kepala BKPSDM Suwito, Kepala DPUTR Hassanudin, Perwakilan dari Forkopimda, para Petinggi LAP, serta para kades. Di akhir Acara para tamu undangan menari Ronggeng bersama - sama. (Humas).



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.8621 detik dengan memori 0.69MB.