Berita:Dua SD di Long Kali akan Dibangun Full-Design Tahun Depan

Siaran Pers

Tana Paser – Kecamatan Long Kali akan mendapatkan pembangunan dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) full-design pada 2024. Yaitu SDN 013 di Desa Pinang Jatus dan SDN 008 di Desa Muara Lambakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser M Yunus Syam yang dihubungi melalui telepon, Senin (11/10/2023) menyebutkan bahwa kedua sekolah ini akan dibangun dari awal secara lengkap dan permanen. Pembangunan ini kata Yunus, termasuk Ruang Kelas Baru (RKB), Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, laboratorium sampai UKS.


Sebelumnya Kepala Desa Pinang Jatus Jialani menyampaikan kepada Bupati dr Fahmi Fadli terkait kondisi SDN 013 Long Kali. Dikatakan Jailani, sekolah ini masih berstatus Satu Atap dengan SMP Negeri 8. Agar kegiatan belajar mengajar lebih maksimal, Jailani telah menyediakan lahan untuk pembangunan sekolah baru.

Mendengar laporan ini Bupati Fahmi langsung menelepon Yunus Syam dan mendapat kepastian pembangunan sekolah 2024.



Dalam percakapan yang didengar seluruh hadirin di Kantor Desa Pinang Jatus, Yunus menyebut SDN 013 yang akan direlokasi.

“Memang yang lebih duluan berada di situ adalah SD, namun seiring perkembangannya saat ini yang punya aset lebih banyak adalah SMP. Jadi yang akan direlokasi dan dibangun dari awal adalah SDN 013 Long Kali. Lokasinya tak jauh dari pasar Pinang Jatus,” tutur Yunus Syam. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1858 detik dengan memori 2.25MB.