Berita:Didata Regsosek, Ini Ajakan Wabup Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Setelah Bupati Paser dr Fahmi Fadli, giliran Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf kedatangan tim Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2022).


Kedatangan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Paser Hotbel Purba ke Wabup, beserta tim Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).


Kedatangan tim tersebut menandai pelaksanaan Regsosek secara serentak di Kabupaten Paser, dan Wabup Masitah adalah orang kedua setelah Bupati Paser.

Kepala BPS Purba menjelaskan data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah. Seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

“Tujuan dari pendataan awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang berhubungan dengan data induk kependudukan, serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan,” katanya.

Wabup Masitah mendukung penuh kegiatan Regsosek 2022. Ia mengajak seluruh masyarakat Bumi Daya Taka untuk menyukseskan kegiatan Regsosek dengan memberi jawaban yang jujur dan apa adanya.

“Hari ini saya sudah didata, banyak pertanyaan yang diajukan oleh petugas. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Paser untuk menerima kehadiran petugas dan menjawab dengan jujur. Karena dengan data berkualitas membantu terwujudnya masyarakat Paser berintegritas maju dan sejahtera,” ajak Masitah.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1561 detik dengan memori 0.94MB.