Berita:Dengan Kompetensi Profesi Bidan, Layanan Kesehatan Ibu dan Anak Lebih Baik Lagi

Siaran Pers

SAMARINDA – Sebanyak 71 mahasiswa dari Kabupaten Paser yang menggali ilmu Pendidikan dan Profesi di Politeknik Kesehatan Kemenkes di Wisuda dan diambil sumpahnya  pada kamis (25/1/24) di Auditorium Poltekes Kemenkes Kaltim, Samarinda.

Mewakili Pemkab Paser Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir Romif Erwinadi, M.Si hadir menyaksikan kebahagiaan para bidan dan turut bangga. Ia berharap 71 bidan yang menyelesaikan izin belajar dan tersebar diberbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Paser dapat semakin handal dan kompeten melaksanakan profesi bidannya. “Dengan ilmu profesi bidan yang telah diraih, Pemkab Paser tentunya berharap mereka lebih kompeten lagi melaksanakan profesi kebidanannya. Kita yakin, bahwa mereka orang-orang yang ahli dan berpengalaman dibidangnya. Namun dengan keilmuan yang mereka peroleh selama pendidikan profesi, tentu ada peningkatan ilmu, wawasan dan kompetensi yang dapat diaktualisasikan ditempat kerja masing-masing”, ujar Romif disela wisuda. Ia pun menyontohkan Bidan Nurjannah yang memberikan sambutan mewakili para wisudawan adalah orang yang kompeten, memiliki klinik kesehatan dan merupakan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Paser.



“Bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan ibu dan anak, termasuk juga menurunkan angka stunting. Ada 600an bidan di Kabupaten Paser. Semoga para Bidan bersama Pemkab Paser dapat turut berkontribusi mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera “Paser MAS,” pungkas Asisten Pemkes.

Mewakili wisudawati Bidan Nurjannah menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Paser yang telah memberikan izin kepada mereka untuk mengambil kuliah profesi bidan sehingga cita-cita mereka tercapai. “Semoga kami bisa meningkatkan mutu pelayanan dan lebih professional”, ujarnya.

Diakhir acara, Asisten Pemkes dan Direktur Poltekes Kemenkes Kaltim  melakukan penandatanganan berita acara serah terima lulusan. Turut hadir mendampingi Dinas Kesehatan diwakili dr Diana dan BKPSDM diwakili Fatima. (Prokopim).





Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0890 detik dengan memori 4.91MB.