Berita:Ciptakan Kemandirian Pangan, Paser Turut Berperan Tumbuhkan Perekonomian

Siaran Pers

SAMARINDA-Bank Indonesia Perwakilan Kaltim gelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Rabu malam (29/11/2023). Kegiatan dihadiri Sekda Provinisi Kaltim Sri Wahyuni dan sejumlah tokoh seperti Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur Hendik Sudaryanto, Deputi II Kepala Bank Indonesia Kaltim Muhammad Rais, Forkopimda Kaltim, Kepala OJK Kaltim-Kaltara, Anggota DPRD Kaltim, Bupati dan Walikota se-Kaltim, kepala kantor bank negara dan swasta se-Samarinda, akademisi dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sri Wahyuni menyampaikan arah kebijakan perekonomian Provinsi Kaltim kedepan yang optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Kaltim dari tahun 2023 hingga tahun 2024, akan terus membaik.


“Transformasi ekonomi Kaltim akan terus berlanjut, berjalan cepat. Hal ini karena juga ditopang oleh keberadaan IKN di Kaltim. IKN menciptakan banyak peluang usaha termasuk bagi pelaku UMKM”, tambah mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim tersebut.

Mewakili Bupati Paser hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana di pertemuan yang dilaksanakan di ruang Maratua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim.


Pertemuan yang mengangkat tema Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional ini bertujuan menciptakan sinergi dan kolaborasi semua komponen untuk bersama-sama membangun dan memulihkan perekonomian.

Sejalan tema tersebut, Adi Maulana menjelaskan bahwa pertemuan tahunan BI ini mendorong semua komponen pemerintah dari pusat hingga daerah untuk sama-sama mengambil peran dalam menjaga ketahanan ekonomi nasional.


“Proyeksi inflasi tahun 2023 mencapai plus tiga lebih dan dengan kolaborasi bersama diupayakan  menjadi dibawah tiga. Untuk mendukung hal tersebut, kita di daerah harus mampu menciptakan kemandirian pangan sehingga nanti bisa memperkuat ekonomi dan turut berperan terhadap perkembangan inflasi untuk pertumbuhan perekonomian nasional”, tambah Adi.

Turut hadir Kepala Bagian Perekonomian Setda Paulus Margita pada kegiatan yang dirangkai dengan sesi live streaming gelaran Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Nasional yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6883 detik dengan memori 3.42MB.