Berita:Bupati Resmikan Outlet Pasar Murah

Siaran Pers

TANA PASER - "Dalam rangka menjaga kestabilan harga, kita upayakan untuk melakukan gerakan-gerakan salah satunya dengan pangan murah seperti hari ini", kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. Hal tersebut diungkapkan Bupati Fahmi saat meresmikan outlet pasar murah yang dimiliki dinas ketahanan pangan yang terletak diantara jl. Kartini dan KS. Tubun.

Peresmian outlet pasar murah ditandai penandantanganan prasasti oleh Bupati dr. Fahmi Fadli yang disaksikan jajaran Forkopimda juga para kepala perangkat daerah, Rabu (20/12/23).


"Saya tentunya mengapresiasi dan sangat mendukung outlet pangan murah dan gerakan pangan murah ini, karena mempunyai tujuan tersendiri dimana diharapkan outlet pangan ini mampu menyediakan pangan strategis khususnya dalam menstabilisasi pasokan pangan" ungkap Bupati Fahmi.


"Disamping menyediakan bahan pangan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat, serta yang terpenting mampu mendorong UMKM masyarakat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat", terangnya


"Kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan pasar murah ini dengan baik sehingga nanti kedepannya juga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi atau penghasilan para UMKM" tambah Bupati.


Sementara Kadis Ketahanan Pangan Ir. Taharuddin mengungkapkan siap memajukan outlet pasar murah dikarenakan outlet ini telah menjalin mitra yang strategis dengan masyarakat pelaku UMKM  juga para distributor, "selain itu outlet pasar murah ini sebagai penyeimbang dalam pengendalian inflasi dengan mendukung program pemerintah," kata Taharuddin.

Usai kegiatan Bupati dr. Fahmi Fadli mengunjungi para penjual dan berinteraksi serta memborong  buah-buahan hasil panen masyarakat yang dijual di outlet tersebut. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3144 detik dengan memori 7.49MB.