Berita:Bupati Paser: Tingkatkan Sinergisitas dan Kolaborasi antara Pemkab dan BPD Kaltimtara

Siaran Pers

TANJUNG SELOR- Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan kolaborasi antara Para pemegang saham dan direksi Bankaltimtara, digelar  Forum Komunikasi dan Silaturrahmi Pemegang Saham dan Pengurus PT. BPD Kaltim Kaltara dilaksanakan di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, selasa (23/1/2024).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang didampingi Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tana Paser, Yudhi Susatyo mengapresiasi perkembangan Bankaltimtara dimana menjadi Peringkat 1 tingkat nasional dalam permodalan dan Peringkat 5 nasional terkait aset bagi seluruh perbankan Se-Indonesia. “Tentu ini merupakan kerja keras kita bersama antara para pemegang saham dan jajaran Bank kembanggaan kita, Bankaltimtara dalam upaya menyejahterakan masyarakat. BPD yang selalu hadir untuk memberikan kemudahan terutama dalam menyelesaikan permasalahan keuangan nasabah harus terus kita support. Semoga silaturrahmi terus terjalin dan kedepannya sinergisitas dan kolaborasi antara pemerintah dan BPD semakin meningkat. Bankaltimtara dari kita, oleh kita dan untuk kita”, ujar Fahmi.

 

Komisaris Utama Bankaltimtara, Zainuddin Fanani menyampaikan bahwa laba yang diperoleh Bankaltimtara pada tahun 2023 yaitu lebih dari setengah triliun atau naik sebesar 17,74%. “Alhamdulillah juga ada penambahan modal dari Para pemegang saham Kaltim Kaltara dengan total 7,5 Triliun lebih, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Paser sebesar Rp15 miliar”, ujarnya.

"Adanya penambahan modal ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Bankaltimtara terutama terkait peningkatan pelayanan kepada nasabah yang saat ini bukan lagi hanya milik PNS, tetapi milik semua masyarakat Kaltim dan Kaltara", tutur Zainuddin.

Dalam pertemuan tersebut pun terungkap selama tahun 2023, Bankaltimtara memperoleh 16 penghargaan, salah satunya adalah Ceo terbaik se-Indonesia.


Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., dan Pj. Gubernur Kaltim Dr. Drs Akmal Malik, MSi. , Bupati/ Walikota atau yang mewakili, Komisaris Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani beserta direksi dan seluruh jajaran BPD. Bankaltimtara.

 

Diawal, acara  dibuka dengan Tari Melayu Jepen Rentak Bedangan dan Penampilan Madihin Reborn DWP Bankaltimtara Utara. Kemudian ditutup dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kaltara dan PT. BPD Kaltim Kaltara tentang Digitalisasi Transaksi Keuangan Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. (Prokopim).

Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0588 detik dengan memori 6.43MB.