Berita:Bupati Paser: Muhammadiyah Bukan Hal Baru, Saya Lulus Pendidikan Kedokteran di UMY

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 7 Tahun 2023, Sabtu (11/3/23) di Gedung Olah Raga Tapis.

Pada sambutannya, Fahmi mengatakan bahwa kata Muhammadiyah dan Aisyiyah bukanlah hal baru baginya. "Saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Adik saya juga. Bahkan sebelum lulus, kami diminta untuk menghapal bacaan, yang insyaallah saya hapal sampai sekarang", ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser, pemimpin termuda sepanjang sejarah di Kabupaten Paser ini menyampaikan selamat bermusyawarah kepada seluruh peserta Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah atau PDM dan Pimpinan Daerah Aisyiyah atau PDA. "Semoga agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana bisa terlaksana dengan baik, tetap dalam suasana dan koridor kekeluargaan, santun dalam berdiskusi, menciptakan rasa nyaman bagi semua pihak, serta menjunjung tinggi musyawarah dan mufakat sebagaimana makna yang terkandung dalam sila keempat Pancasila", ujarnya.

"Untuk itu kepada PDM dan PDA Kabupaten Paser, kami pun mengharapkan hal yang sama, bahwa rekomendasi yang disampaikan nanti adalah yang benar-benar bisa terjangkau, terukur dan terimplementasi dengan baik untuk kemajuan, kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Paser seluruhnya. Dengan demikian, Pemerintah berharap, melalui Musyawarah Daerah ini, ada ide-ide cemerlang untuk Pemerintahan Kabupaten Paser yang lebih baik", pungkasnya.

Fahmi pun berharap, Pemkab Paser bersama Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah dapat bersinergi. "Muhammadiyah bisa turut serta membantu Pemkab dalam pembangunan, baik infrastruktur atau sumber daya manusia.

Harapan pemimpin yang hobi tenis meja ini tentu bukanlah tanpa alasan. Karena Muhammadiyah telah terbukti berkontribusi besar bagi pencerdasan dan pemajuan bangsa melalui usaha-usahanya di bidang pendidikan, kesehatan, pelayaanan sosial, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya.

Hal ini pun sejalan dengan visi Paser MAS dengan misi meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Dari pengurus Muhammadiyah hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH. Siswanto, Pimpinan Wilayah Asyiyah Kalimantan Timur Hj. Norhayati Tappa, PDM dan PDA Kabupaten Paser, Ketua MUI, Ketua Baznas serta para pimpinan organisasi otonomi Muhammadiyah Kabupaten Paser, organisasi wanita seperti Bhayangkari, Persit, dan lainnya.

Turut hadir pula pada Pembukaan Musyda yaitu Unsur Forkopimda Kabupaten Paser, Anggota DPRD kabupaten Paser Edwin Santoso dan Eva Sanjaya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Paser Maslekhan, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yusuf Sumako dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6478 detik dengan memori 0.69MB.