Berita:Bupati Paser Hadiri Rakerda Bangga Kencana dan Sosialisasi Akhir Nasional Percepatan Penurunan Stunting

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Sosialisasi Akhir Nasional Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jumat ( 10/3/2023).

Tema dari Rakerda tersebut adalah Peningkatan Komitmen Sinergitas dan Kolaborasi Percepatan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Kalimantan Timur.

Kegiatan Rakerda tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Walikota/ Bupati Se Kalimantan Timur, Forkopimda Balikpapan dan Provinsi Kalimantan Timur, Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Se Kalimantan Timur dan Ketua TP PKK se Kalimantan Timur.

Dalam acara ini terdapat rangkaian penyerahan yaitu Penyerahan Penyerapan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana ( KB) dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana Tertinggi Tahun 2022 di Kaltim, dilanjutkan dengan Penyerahan penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan (SKK), kemudian penyerahan Dana Pagu Anggaran DAK Fisik dan Non Fisik Sub Bidang KB dan BOKB kepada  Walikota dan Bupati Se Kalimantan Timur. Untuk Kabupaten Paser mendapat dana DAK Fisik/ Non Fisik sebesar Rp.4.459.880.000. Adapun dana tersebut digunakan untuk pengadaan sarana dan prasarana program keluarga berencana,  pengadaan sarana gudang obat, dan alat kontrasepsi, pengadaan IUD kit dan implan kit. Berdasarkan data, Kabupaten Paser sendiri untuk pravelensi stunting  dari 23,6% menjadi 24,9% naik 1,3%. Posisi tersebut berada di atas angka stunting nasional maupun provinsi.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.7314 detik dengan memori 0.69MB.