Berita:Bupati Paser Dianugerahi Gelar Kehormatan Kakah Demong Agong Nata Negara

Siaran Pers

TANA PASER-Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli dianugerahi gelar kehormatan keadatan Kakah Demong Agong Nata Negara dalam kegiatan Pengukuhan Ketua Umum, Pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Paser (LAP) masa bhakti 2024-2029 di Gedung Awa Mangkuruku. Kamis, (04/07/2024).

Sebelumnya, ayah dari dr. Fahmi Fadli, alm. H. Yusransyah Syarkawi, dianugerahi gelar yang sama pada 2 April 2000 dalam kegiatan pembentukan pengurus Lembaga Adat Paser.



Kegiatan pemberian gelar kehormatan ini dilakukan secara adat, yaitu dengan pemberian tipong tawar dan penyerahan tambak pulut oleh Pemangku Adat Paser kepada Bupati Paser dan Ketua Umum LAP.

Bupati paser merasa terhormat karena diberikan gelar keadatan oleh Pemangku Adat Paser "Hari ini menjadi hari bersejarah bagi saya yang telah menerima gelar kehormatan Kakah Demong Agong Nata Negara. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik bagi Lembaga Adat Paser, masyarakat dan Kabupaten Paser", kata Bupati Fahmi.

Gelar Kakah Demong Agung Nata Negara bermakna sebagai Lambang Kemuliaan Derajat diri dalam memimpin Kabupaten Paser dengan menjunjung tinggi adat tradisi budaya Paser. (Prokopim).



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.6367 detik dengan memori 3.12MB.