Berita:Bupati Kunjungi Stand Paser Exhibition 2023, Batik Paser dan Madu Asli Paser Jadi Primadona Pengunjung

Siaran Pers

JAKARTA- Dalam acara Kaltim Exhibition 2023 yang digelar pada tanggal 23 Juni sampai dengan 25 Juni 2023 di Sarinah Thamrin Plaza, Jakarta, Pemkab Paser dalam hal ini Disporapar Paser turut serta membuka stand  untuk memperkenalkan hasil olahan UMKM daerah Paser.

Terlihat Bupati Paser dr.Fahmi Fadli bersama dengan Sekprov Kaltim Dra Sri Wahyuni, MPP turut berkunjung ke stand Pemkab Paser, yang memamerkan hasil olahan industri UMKM di Paser seperti kain batik Paser, beberapa jajanan, madu hutan, madu kelulut serta brosur-brosur destinasi wisata andalan yang ada di Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengatakan, dengan adanya Kaltim Exhibition 2023 ini, Pemkab Paser dapat memperkenalkan industri-industri UMKM yang ada di Kabupaten Paser termasuk produk-produk wisatanya yang menjadi andalan jika berkunjung ke Paser. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini wisatawan dari luar daerah Paser dapat berkunjung ke Paser, untuk menikmati suasana objek wisata di Paser, baik dari wisata religi, kebudayaan, wisata alamnya maupun wisata kulinernya," kata Bupati disela-sela mengunjungi stand, Jumat (23/6) malam 

Bupati melanjutkan, berdasarkan keterangan dari penjaga stand, produk yang pamerkan yakni hasil olahan industri UMKM di Paser seperti kain batik Paser, beberapa jajanan olahan rumahan, madu hutan, madu kelulut serta brosur-brosur destinasi wisata andalan yang ada di Kabupaten Paser.

"Yang menjadi primadona yang dicari  pengunjung yang datang  kata petugas stand  tadi madu dan batik khas corak Paser," ujarnya.

Bupati menjelaskan, memang sangat jarang sekali madu yang asli untuk di kota besar seperti Jakarta ini, untuk mendapatkan corak batik Paser pun yang asli hanya di Kabupaten Paser saja yang punya, jika ingin mendapatkan produk-produk khas Paser dinas terkait telah mengakomodir jika masyarakat dari luar Paser menginginkannya.

"Dengan adanya acara ini tentunya memudahkan masyarakat dari luar Paser untuk mengenal Paser dari destinasi wisatanya dan mendapatkan produk olahan khas dari Kabupaten Paser," jelasnya.

Bupati menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan Pariwisata Kabupaten Paser serta produk olahan khas dari Paser dapat dikenal oleh pengunjung dari luar daerah Paser maupun dari Mancanegara.

"Ini acara yang sangat baik dalam memperkenalkan Kabupaten Paser sampai ke Mancanegara," tambahnya.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4741 detik dengan memori 0.69MB.