Berita:Bupati Fahmi Lepas Penyaluran Bantuan Pangan Tahap II

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melepas secara resmi penyaluran Bantuan Pangan Tahap II yang merupakan program pemerintah pusat dari Badan Pangan Nasional (BPN).


Pemberian beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) itu melalui Perum Bulog. Total ada 119.938 ton beras Bulan September ini disalurkan kepada masyarakat di 10 kecamatan, 5 kelurahan, dan 139 desa di Paser.

Penyaluran ini kata Fahmi adalah amanah Presiden agar masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan bisa mendapatkan haknya. Fahmi juga sampai melihat cadang stok beras yang ada di Gudang Semi Permanen (GSP) Bulog Tanah Grogot.


"Alhamdulillah stok beras kita sampai akhir tahun, kata pimpinan Bulog masih cukup," kata Bupati Fahmi, Jum'at (22/9). Stok beras terlihat masih banyak menunggu di gudang Bulog, dan ini tentunya melegakan daerah bahwa stok pangan di Paser aman.


Bupati Fahmi meminta dinas terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan Paser memantau proses penyaluran Bantuan Pangan Tahap II ini agar tepat sasaran ke KPM. 

Kepala Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Bulog Tanah Grogot A. B. Mukti Wibowo menyampaikan penyaluran ini untuk tiga bulan dari September, Oktober, dan November. Total tiap KPM menerima 10 kilogram tiap bulan selama tiga kali. Beras yang diterima adalah jenis beras medium impor dari Vietnam. Namun dari kualitas yang diterima adalah jenis beras premium.

"Bantuan Tahap I sudah sebelumnya dengan skema yang sama selama tiga bulan," kata Mukti.


Hadir dalam penyaluran ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Paser Taharuddin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Paser Erwan Wahyudi, dan Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid. (Prokopim)

Video berita terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3004 detik dengan memori 8.16MB.