Berita:Bupati Fahmi Laporkan Pasar Murah & Bantuan Sosial Sudah Dibagikan Kepada Gubernur

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, pasar murah yang digelar ini merupakan upaya Pemkab Paser dalam membantu meringankan beban masyarakat agar dapat membeli bahan pokok dibawah harga pasar. 

Di samping itu juga dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

“Pasar murah ini juga kita gelar dalam upaya mengendalikan angka inflasi, sebagaimana arahan Bapak Presiden beberapa waktu lalu bahwa pemerintah daerah wajib menurunkan angka inflasi, dan pasar murah hari ini akan berlanjut di beberapa kecamatan,” ucap Fahmi.

Hal ini ditegaskan Bupati Fahmi saat menyampaikan laporan kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor secara virtual saat pasar murah yang digelar serentak di kabupaten dan kota se Kaltim dipusatkan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (7/11/2022).

Terkait bantuan sosial 2 persen dari dana transfer umum yakni dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) untuk bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat, Pemkab Paser mengalokasikan Rp20 M, Bupati Fahmi menegaskan sudah disalurkan kepada masyarat penerima sesuai yang ditentukan.

“Alhamdulillah bantuan sudah disalurkan baik melalui kecamatan maupun dinas terkait sesuai kreteria bantuan yang ditetapkan,” kata Bupati Fahmi yang saat itu didampingi Kepala BI Cabang Balikpapan, Sekda Paser Katsul Wijaya dan pimpinan PD. 

Sementara, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan gelaran pasar murah salah satu upaya pemerintah mengendalikan inflasi, termasuk isu krisis pangan.

“Ini jawaban kita (pemerintah) agar masyarakat tidak perlu khawatir. Ini juga upaya kita mengendalikan inflasi di daerah,” ungkap Isran Noor. (humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.7605 detik dengan memori 0.69MB.