Berita:BPKP Gelar Workshop Dalam Rangka Peningkatan Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel

Siaran Pers

Samarinda - Dalam rangka meningkatkan pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang sesuai dengan visi Paser MAS Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si mengikuti Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan yang tujuan akhirnya yaitu menjadikan pengelolaan keuangan yang akuntabel dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan. Kegiatan  tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam Kalimantan Timur,  Selasa (24/10/23).


 Sekda Drs.Katsul Wijaya M.Si hadir didampingi Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, SE, M.AP Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Chandra Irwanadhi, M.Si, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nur Asni, SE,MM. Workshop dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Dra. Sri Wahyuni , M.AP diikuti  para camat dan kepala desa se Kalimantan Timur.


Semoga kegiatan-kegiatan yang berada di desa bisa aman dan tidak ada masalah.

"Jadinya kita bisa tahu, apa saja yang harus menjadi catatan yang nantinya setelah pertemuan ini ada solusi dan juga ada upaya perbaikan dikemudian hari ataupun kegiatan yang ada di desa itu menjadikan tidak bermasalah" kata Dharni.


"Secara optimal dalam cara pengelolaan masih ada yang kurang, karena sekarang ada sistem pengawasan menggunakan aplikasi, akan tetapi masih ada beberapa desa yang blankspot yang sudah kita atasi dan lain halnya dengan kemampuan kompetensi perangkat desa juga berbeda-beda, belum optimal secara pengelolaan saja", tambahnya.

Melalui workshop ini Ilmu yang didapat pada pelaksanaannya bisa dibagikan kepada ASN yang lain, sehingga bisa berjalan bersama kedepannya. Diharapkan para camat dan kepala desa yang ikut kegiatan workshop ini, ada perwakilan desa, ada perwakilan camat  dapat renponsif membagikan ilmunya ke rekan - rekan sesamanya.


"Semoga kegiatan ini menjadi evaluasi dan berguna bagi kita semua,"ungkap kepala BPKP Provinsi kaltim Hasoloan Manalu.  Sekda Provisi Kaltim Sri Wahyuni juga menambahkan dengan bahwa workshop ini  implementasi dan pertanggungjawaban dana desa  benar-benar sesuai dengan ketentuan sehingga ini mengurangi resiko penyalahgunaan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama Forum Kolaborasi Pengawasan Desa Tingkat Regional Provinsi Kalimantan Timur oleh Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi yang disaksikan Sekretaris Daerah Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3245 detik dengan memori 3.68MB.