Berita:BAZNAS Paser Khitan 55 Anak Dhu'afa

Siaran Pers

Tana Paser - Bekerjasama dengan Klinik Raffa Hafi Medika dan Bulan Sabit Merah Indonesia BAZNAS Paser menggelar acara khitanan massal. Acara ini merupakan realisasi program dakwah dan advokasi BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur melalui BAZNAS Kabupaten Paser.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Paser, Bachtiar Effendi menjelaskan bahwa khitanan ini diikuti 55 anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Paser. Selain mendapat bantuan khitan gratis, anak-anak yang dikhitan juga mendapat paket bantuan berupa sarung, peci, dan uang saku.

Ketua BAZNAS juga menyinggung potensi zakat Kabupaten Paser yang cukup besar. Zakat, infak, dan sedekah jika dihimpun dengan maksimal akan dapat turut berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Paser dalam program riil yang langsung menyentuh lapisan masyarakat.

Setidaknya ada 5 program BAZNAS Paser meliputi Paser Sejahtera di bidang ekonomi, Paser Cerdas di bidang pendidikan, Paser Sehat dibidang kesehatan, Paser Peduli di bidang kemanusiaan, dan Paser Takwa di bidang Dakwah dan Advokasi.

Di akhir sambutannya, Bachtiar berharap agar kegiatan khitanan massal ini dapat membantu keluarga kurang mampu dan menjadi agenda rutin BAZNAS dengan cakupan peserta dan daerah yang lebih besar.

Acara khitanan juga dihadiri Bupati Paser yang diwakili Kabag Kesra, Kurniawan. Bupati dalam sambutan tertulisnya mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan BAZNAS. Bupati mengarahkan BAZNAS untuk men-tasharrufkan dana zakat, infak, dan sedekah kepada mustahik dalam bentuk yang produktif dan berdayaguna, bukan hanya konsumtif dan temporal. Manajemen BAZNAS yang modern diharapkan mampu menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah sehingga mampu menggali potensi besar umat untuk kemudian dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada 55 anak yang dikhitan agar belajar bersungguh-sungguh untuk meraih cita-cita sehingga kelak menjadi generasi yang bermanfaat, bagi keluarga, agama, bangsa dan negara serta turut serta membangun Kabupaten Paser yang kita banggakan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3292 detik dengan memori 0.69MB.