Berita:Bawaslu Paser Gelar Jalan Sehat, Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 menjelang Pilkada,dalam upaya partisipasi masyarakat dalam pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024,Bawaslu Kabupaten Paser menggelar jalan sehat dan senam bersama warga masyarakat paser dengan bertajuk,"Tolak Politik Uang ,Isu Sara dan Black Campaign di Simpang Awa Mangkuruku,Lokasi Car Free Day (CFD ) minggu (1/9/2024 ) pagi.


Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WITA,dengan melaksanakan senam bersama dan dilanjutkan jalan sehat. Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintah ,Ir.H.Amiruddin Achmad.,M.Si mewakili Bupati Paser, Ketua Bawaslu Paser,Nur Khamid.,SH.,Anggota DPRD Kabupaten Paser,Acong Asfiyek, perwakilan Forkopimda,anggota Bawaslu serta warga masyarakat yang ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut.


Nur Khamid SH sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Paser dalam penyampaian sambutannya." Harapan kami,masyarakat paser dalam pemilihan 2024 ini memilih pemimpin dengan tidak ada praktek manipolitik itu yang diinginkan", jelasnya.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat paser,tentang pentingnya pengawasan partisipatif dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024,Bawaslu Paser berharap masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya tetapi aktif dalam mengawasi dan melaporkan setiap bentuk pelanggaran yang terjadi selama proses pemilihan.

Pada kesempatan itu juga,Staf Ahli Bupati Amiruddin menyampaikan untuk mengajak masyarakat paser untuk beperan aktif sebagai pengawas partisipatif.Ia menegaskan bahwa keterlibatan masyarakat dalam mengawasi tahapan Pilkada sangat penting untuk memastikan Pilkada yang jujur dan adil.


" Saya berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat ini yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Paser dapat membangun harmonisasi dan kerja sama yang erat dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang berkualitas,jujur dan adil khususnya wilayah Kabupaten Paser", tandasnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.0164 detik dengan memori 2.78MB.