Berita:Asisten Pemkes Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri

Siaran Pers

KUKAR - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser menghadiri upacara Penutupan Pendidikan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim Desa Margahayu Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (21/12/23)

Upacara penutupan dengan tema “Siap Belajar Dan Berlatih untuk menjadi Bintara Polri yang melayani Masyarakat”  dipimpin  oleh Kombes Pol Ari Wibowo Karo SDM Polda Kaltim.


Dalam amanatnya, Karo SDM menyampaikan dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 15.419 orang.

“Jumlah itu terdiri dari 14.771 polisi laki-laki dan 648 polisi wanita. jumlah tersebut terbagi ke dalam 13.226 bintara polisi tugas umum, 500 bintara brimob, 100 bintara polair, 1.497 tamtama brimob dan 96 tamtama polair," katanya.

Program pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas polri agar lebih optimal. Menurut Kombes Ari melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Karo SDM juga memberikan beberapa penekanan keada para polisi yang baru saja dilantik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.



Pada akhir acara para Bintara barunitu menampilkan peragaan Bintara seperti Kesenian Hadrah, Tarian Nusantara, Kolone Senapan, Beladiri Polri, Tarian Katamesala, Yel Yel Bintara Remaja dan Pertemuan Orangtua dan Bintara Baru. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5519 detik dengan memori 1.86MB.