Berita:Asisten Pemkes Hadiri Malam Ta'aruf di Balikpapan

Siaran Pers

Balikpapan - Dalam  serangkaian acara MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 yang ke 44 sebagai tuan rumah Balikpapan memulai acara tersebut dengan menggelar acara malam Ta'aruf atau malam keakraban silaturahmi bersama Kafilah MTQ se Kaltim yg di gelar di Gedung BSSC Dome (16/05).

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan meriah yang dihadiri Bupati / Walikota Kabupaten/ Kota, Forkopimda Kaltim,para pejabat, dewan hakim se Kalimantan Timur, dan offcial dari Kafilah 10 kabupaten kota di Kaltim.

Mewakili Bupati Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi hadir beserta Kepala Kemenag Paser Maslekhan,para official kafilah dan dewan hakim dari kabupaten Paser.

Dalam sambutannya Walikota Kota Balikpapan mengucapkan selamat datang kepada para peserta kafilah se Kalimantan Timur. Acara malam diharapkan bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan para kafilah.

MTQ ke 44 Tingkat provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan tahun ini mengusung tema "kolaborasi dan sinergi mewujudkan Kaltim Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur dalam bingkai Madinatul Iman". Pada Malam Ta’aruf ini diawali secara simbolis penyerahan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) oleh Ketua LPTQ Provinsi Kaltim, M. Syirajudin kepada Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. dan selanjutnya pelantikan 120 dewan Hakim se Kalimantan Timur.

Sambutan Gubernur Kalimantan timur dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur  M. Syirajuddin.  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik dan mengucapkan selamat datang di malam Ta'aruf MTQ ke 44 Provinsi Kaltim ini yang juga dirangkaian dengan Pelantikan Dewan Hakim  se Kalimantan Timur, dan Gubernur berpesan diharapkan dewan hakim bisa bersikap dan bertindak secara profesional teguh dengan pendirian untuk memutuskan hasil yang seadil-adilnya.

MTQ ini bukan lomba biasa akan tetapi musabaqoh yang mengandung nilai-nilai agama yang akan dipertanggungjawabkan kepada Allah Subhana wa taala di akhir nanti, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada kota Balikpapan untuk pelaksanaan MTQ kali ini. "Mari kita sukseskan dan meriahkan dan selamat bermusabaqoh dan bersilaturahmi kepada para kafilah" ujar Syirajuddin dalam sambutan Gubernur.

Provinsi Kalimantan Timur juga mempersiapkan MTQ Nasional yang diputuskan oleh pemerintah pusat melalui kementerian agama sebagai tuan rumah MTQ ke 30 di Kalimantan Timur, sangat diharapkan dukungan semua elemen masyarakat untuk dukungan dan mensukseskan, meramaikan acara tersebut. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0119 detik dengan memori 0.69MB.