Berita:Asisten Pemkes Hadiri Apel Gelar Pasukan BKO Satlinmas se Kaltim

Siaran Pers

KUTAI KERTANEGARA - Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.Romif Erwinadi, M.Si mewakili Bupati Paser menghadiri Apel Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi(BKO) Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kalimantan Timur diHalaman Kantor Bupati Kukar (30/11/23).  Apel digelar dalam rangka menyambut pemilu serentak Tahun 2024.


Pada kesempatan tersebut Kabupaten  Paser mengirimkan 1 peleton linmas yang berjumlah 33 orang dengan didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, M.Guntur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Gubernur Akmal Malik.


Adapun undangan yang hadir yaitu Perwakilan Forkopimda Provinsi Kaltim, Kepala Satpol PP se Kaltim, perwakilan Bupati dan Walikota se Kaltim, ketua KPU provinsi Kaltim dan KPU kabupaten/kota se Kaltim.

Sementara itu melalui sambutannya Akmal Malik mengatakan penyerahan BKO  menandakan komitmen Satlinmas Kaltim untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban keamanan selama proses pemilu 2024.

"Keberadaan para satlinmas ini menjadi tambahan kekuatan keamanan dalam mengamankan setiap tahap pemilihan dari kampanye hingga pemungutan suara untuk terwujudnya pemilu yang bebas, adil dan jujur",kata Akmal Malik. 


Lebih lanjut Pj Gubernur Akmal Malik mengatakan Satlinmas merupakan cerminan dari semangat gotong royong dan kesadaran bersama dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.


Pada saat yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi  mengatakan Kabupaten  Paser mendukung kesuksesan Pemilu 2024 dengan mempersiapkan Satlinmas untuk ikut serta dalam membantu pengamanan pesta pemilu dari desa sampai ke kabupaten agar tahapannya berjalan dengan aman dan lancar,  "kita persiapkan Satlinmas untuk pengamanan pemilu 2024 dari desa hingga kabupaten sehingga tahapan pemilu berjalan aman dan lancar," kata Romif.

Apel ini juga dirangkai dengan penandatanganan berita acara serah terima BKO Satlinmas oleh PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono sebanyak 17.073 personil.(Prokopim)