Berita:Aplikasi e-BMD Untuk Meningkatkan Kualitas Dalam Pengelolaan Barang Milik Daerah

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser,dr.Fahmi Fadli melalui Sekretaris Daerah,Drs.Katsul Wijaya,M.Si membuka Workshop Penerapan Aplikasi Sistem Barang Milik Daerah (e-BMD ) bagi pengurus barang Perangkat Daerah  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser,Selasa ( 22/8/2023 ) bertempat di Hotel Maxone, Balikpapan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Keuangan, dan Aset Daerah Kabupaten Paser,dan diikuti sekitar 42 peserta dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser.

Sementara itu berdasarkan laporan Kepala BKAD,Nur Asni,SE.M.M menyampaikan kegiatan Penerapan Aplikasi e-BMD  ini sesuai dengan tindak lanjut pemberlakuan Permendagri No.47 Tahun 2021 tentang Cara Pelaksanaan Pembukuan,Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah,untuk Meningkatkan Pengawasan dan Pengendalian serta Percepatan Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 - 25 Agustus 2023, tujuan pelaksanaan ini agar target dapat tercapai dengan maksimal. Kegiatan tersebut mendatangkan 3 (tiga) narasumber dari Universitas Indonesia Jakarta mulai dari Tenaga Ahli Keuangan sampai dengan Tenaga Ahli Migrasi Data Aset.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah,Drs.Katsul Wijaya.M.Si  menyampaikan bahwa kegiatan workshop penerapan aplikasi e-BMD ini sangat penting dan bernilai strategis karena akan memberikan pedoman bagi pengelola barang,pengguna barang dalam melaksanakan penatausahaan barang milik daerah, untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan barang milik daerah.

"Saya berharap kedepan implementasi pembukuan barang milik daerah bisa lebih tertata dan lebih cepat dan tepat sehingga memberi kemudahan bagi para pengurus barang", ungkap Sekda.

"Semoga dengan berjalannya kegiatan workshop ini setiap langkah dan perjuangan kita dalam meningkatkan kemajuan pembangunan Kabupaten Paser sesuai visi Paser MAS,Paser yang Maju,Adil dan Sejahtera" tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Asisten Administrasi Umum,Murhariyanto,S.Sos,Kabid Aset Daerah,serta para pendamping dan pengurus barang perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4843 detik dengan memori 0.69MB.